Sukses

Lifestyle

Peneliti Membuktikan, Menikah Bisa Membuatmu Jadi Orang yang Lebih Baik

Menikah bukan perkara mudah, mungkin sebagian wanita memikirkan banyak hal sebelum memutuskan menikah. Menikah adalah hal yang baik, dan punya banyak manfaat. Salah satu manfaatnya yang unik adalah bisa membuatmu jadi pribadi yang lebih baik. 

Tak percaya? Penelitian terbaru yang dilakukan Tilburg University mengungkapkan bahwa menikah membantu meningkatkan kemampuan kita dalam hal mengendalikan diri dan dalam memaafkan orang lain. 

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Social and Personal Relationships, ini melakukan survey pada 199 pasangan menikah dan mengukur seberapa besar toleransi mereka dalam hal memaafkan pasangan dan mengendalikan diri. 

Menikah membuatmu mudah memaafkan dan bisa mengendalikan diri/Pixabay.com

Setelah melakukan pemantauan selama empat tahun, peneliti menemukan bahwa orang memiliki self-control dan tingkat memaafkan lebih baik setelah menikah. Hal ini bisa terjadi karena adanya toleransi satu sama lain, rasa sayang dan keinginan terus bersama.

Dr Tila Pronk, penulis penelitian mengungkapkan, "Menjadi sosok pemaaf bukan hanya memberi manfaat untuk keutuhan rumah tangga, namun juga membantu kesehatan tubuh secara fisik dan mental."

Wah, jadi bahagia lah yang sudah menikah ya ladies. Karena menikah adalah hal yang baik, ternyata juga bisa membuatmu jadi orang yang lebih baik dalam menjalani rumah tangga.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading