Sukses

Lifestyle

Percayalah, Kebanyakan Nonton Drama Korea Hanya Merusak Hubungan Asmaramu

Oke-oke, mungkin judul artikel ini mengusik buat kamu pecinta drama Korea. Tapi maksud kami baik kok. Sebab, ini adalah hasil penelaahan dari psikolog penekun bidang Relationship, Elizabeth Santosa.

Menurut Elizabeth, terlalu banyak menonton film Korea bisa merontokkan hubungan asmara kamu. "Kebanyakan nonton film seperti ini seseorang jadi memiliki idealisme mengenai cinta. Padahal dalam dunia nyata tidak selamanya cinta seperti di film Korea," papar Elizabeth ketika berbincang dalam acara #FiestaFunTalk “Millennials Romance 101” di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Selain itu terlalu sering menyimak pasangan lain di dunia maya dengan tagar relationship goals juga akan membuatmu merasa minder. Pasalnya kamu akan merasa jika hubungan kamu "biasa-biasa" saja. Padahal kamu tidak tahu cerita di setiap pasangan pasti memiliki naik dan turun yang jarang mereka tunjukkan di dunia maya.

Jika pun kamu merasa hubungan kamu mulai mendatar, Elizabeth memberikan tips mudahnya:

1. Jangan terlalu sibuk memeriksa gadget ketika bersama pasangan

"Ada orang yang akan tersinggung ketika kamu sedikit-sedikit bilang 'Sebentar ya, lalu mengambil ponsel'," ujar Elizabeth yang juga akrab disapa Miss Lizzie itu.

2. Watch too much love stories

3. No password

Atas dasar kepercayaan,  kamu dan dia bisa menukar password media sosial masing-masing. Ketentuan dan "tata-krama"-nya pun bisa kalian sepakati bersama.

4. Hindari ponsel di atas ranjang

Jika kamu dan dia sudah siap beristirahat, jangan sampai ada gadget yang menghalangi. Simpan jauh agar kamu tidak tergoda melihatnya terus-menerus. Namun ini adalah ketentuan yang opsional, terserah kamu ingin diterapkan atau tidak.

5. Grass greener mindset

Hindari pemikiran bahwa "rumput tetangga selalu lebih hijau". Syukuri dan hidupi dengan baik apa yang sudah kamu miliki sekarang.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading