Sukses

Lifestyle

Kadang Cara Terbaik Memaafkan Seseorang adalah Menjaga Jarak Dengannya

Memaafkan seseorang yang sudah melukai hati dan perasaan kita seringkali bukan perkara yang mudah. Ada perasaan tidak terima bila kita memaafkannya begitu saja. Tapi kalau kita tidak memaafkan, kita malah akan tersiksa sendiri karena malah menyimpan dendam.

Terkadang cara terbaik untuk memaafkan seseorang adalah dengan menjaga jarak dengannya. Bukan maksudnya egois atau menang sendiri. Hanya saja kadang cara inilah yang terbaik agar tak ada lagi hati yang tersakiti.

Menjaga Jarak Bisa Jadi Cara untuk Berdamai
Tak semua orang bisa memberi maaf dengan cara mudah dan cepat. Kadang justru butuh waktu lebih lama untuk bisa berdamai. Berdamai dengan orang yang sudah melukai kita, juga berdamai dengan diri sendiri. Dengan menjaga jarak kita bisa memiliki ruang yang lebih leluasa. Ruang untuk bisa menenangkan diri dan menghindar dari dia yang telah memberi luka.

Memaafkan demi kebaikan./Copyright sayingimages.com

Jaga Jarak Bukan Berarti Bermusuhan
Hubungan baik tetap dijaga. Tapi memang harus lebih hati-hati, jangan sampai kamu terluka lagi karena perilakunya yang telah menyakiti. Menjaga jarak di sini bukan berarti bermusuhan, ya. Cuma harus lebih berhati-hati saja, biar kesalahan yang lalu tak terulang. Sekaligus mencegahnya melakukan kesalahan atau menorehkan luka yang sama padamu.

Maafkan diri sendiri juga./Copyright searchquotes.com

Memaafkan Butuh Keikhlasan
Mungkin kamu juga sudah sering mendengar bahwa untuk memaafkan kita butuh keikhlasan. Cuma masalahnya memang kadang tak mudah untuk bisa benar-benar ikhlas. Kita butuh waktu dan proses yang kadang cukup lama untuk bisa benar-benar ikhlas. Dan dengan menjaga jarak, setidaknya kita bisa memanfaatkan ruang tersebut untuk belajar ikhlas.

Buat kamu yang pernah disakiti, semoga segera disembuhkan dengan cara yang paling baik. Biarkan dia yang pernah menyakitimu menjauh darimu sejenak. Demi kebaikanmu juga, kadang kita perlu menjaga jarak untuk bisa menyembuhkan semua luka.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading