Sukses

Lifestyle

Ada yang Beda dengan Kontes Bikini di Sini, Karena Pesertanya Adalah...

Jika biasanya kontes bikini diikuti oleh wanita-wanita cantik bertubuh langsing dan masih muda, berbeda dengan kontes bikini yang diadakan di Tianjin, Tiongkok baru-baru ini. Bukannya wanita-wanita muda dengan usia 20an tahun yang mengikuti kontes, justru ibu-ibu dan nenek-nenek lah yang berpartisipasi.

Para ibu-ibu dan nenek-nenek berbondong-bondong ke pantai dengan mengenakan bikini favorit mereka yang warna-warni. Kompetisi ini memang dibuka khusus untuk wanita usia di atas 55 tahun, dan umumnya para kontestan berusia rata-rata 70 tahun.

Peserta berusia lebih dari 55 tahun/copyright Chinanews.com

Tahun ini, ada lebih dari 400 ibu-ibu dan nenek-nenek yang ikut memeriahkan acara. Mereka mendaftarkan diri untuk bisa memenangkan kompetisi bikini terbaik dan 'paling anti-mainstream'.

Dipilih bikini paling tak biasa/copyright by Chinanews.com

Diselenggarakan oleh komite warga lanjut usia setempat dan sebuah yayasan amal, kontes ini bertujuan untuk menyediakan tempat bagi para wanita tua di China agar bisa mengekspresikan diri mereka, menggalakkan gaya hidup sehat dan positif.

Ibu-ibu yang bersemangat mengikuti kontes/copyright by Chinanews.com

Bukan hanya itu, acara ini juga bertujuan memberikan support kepada para ibu-ibu bahwa tidak ada batasan atau kata tua untuk bisa memakai bikini. Bukan hanya wanita muda dengan tubuh kencang saja yang cantik memakai bikini, para ibu-ibu pun harus percaya diri dan mencintai bentuk tubuhnya seiring bertambahnya usia.

Memberi semangat ibu-ibu untuk hidup sehat dan mencintai diri sendiri/copyright by Chinanews.com

Meski tidak diketahui siapa pemenang kontes bikini ini, namun kemeriahan dan kebahagiaan kebersamaan para ibu-ibu dan nenek-nenek ini tergambar jelas di wajah mereka, ladies. Bukti bahwa hidup dengan berpikiran positif lebih penting ketimbang hanya mengkhawatirkan perubahan bentuk tubuh dan usia saja.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading