Sukses

Lifestyle

Pasangan Bahagia Ternyata Punya Kebiasaan Ngobrolin Ini Lho...

Ada banyak pasangan yang tetap bisa mesra meski sudah bertahun-tahun menikah, ada juga yang tetap bisa tampak seperti pasangan pacaran meski anak-anaknya sudah kuliah dan bekerja. Selain rasa cinta yang tetap membara, ternyata menjaga komunikasi yang baik adalah kunci keberhasilan pernikahan.

Sebuah penelitian dalam jurnal Psychological Science mengungkapkan bahwa pasangan suami-istri merasa lebih bahagia ketika mereka menghabiskan waktu membicarakan atau mendiskusikan topik-topik berat dan serius dibanding hanya ngobrol ringan.

Peneliti menganalisis 79 pasangan mahasiswa yang membicarakan masalah berat dan ringan. Mereka menemukan bahwa 90% pasangan mengaku lebih puas ketika ngobrol topik berat dan serius dengan pasangan mereka.

Saat kalian terlibat dalam pembicaraan serius seperti masalah beda pendapat tentang hal-hal yang bersifat prinsipil, keyakinan akan suatu hal dan sudut pandangan masing-masing, kalian sebenarnya sedang menjalani proses memahami satu sama lain.

Membicarakan hal-hal berat bisa membuat kalian mengenal satu sama lain lebih dalam. Kalian membicarakan hal-hal yang kalian anggap penting dalam hidup dan di sinilah koneksi yang lebih dalam terjalin.

Membangun hubungan pernikahan bahagia memang tak bisa begitu saja terbentuk, butuh kerjasama antara kedua belah pihak,apalagi mengenai komunikasi yang bermutu dan berkualitas. Jadi, jangan ragu membicarakan hal-hal berat dengannya. Bukankah menyenangkan bisa saling sharing apa yang kalian pikirkan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading