Sukses

Lifestyle

Bantu Si Dia Mengingat 6 Hal ini di Malam Hari H Pernikahan

Hari pernikahan sering dianggap seperti hari istimewa untuk sang pengantin wanita, namun jangan lupa bahwa mempelai pria juga berperan penting di acara penuh kesan ini. Untuk itu, bagi calon pengantin pria, jangan lupa untuk melakukan 6 hal berikut di malam sebelum hari pernikahan kamu.

1.Berlatih mengucapkan ijab kabul atau janji pernikahan

Banyak pengantin pria yang datang ke meja akad atau altar pernikahan tanpa persiapan. Jangan lakukan ini, terlebih jika kamu bukanlah seseorang yang handal berbicara di depan umum atau mudah terpengaruh emosi. Berlatihlah melafalkan kalimat yang harus diucapkan saat ijab kabul atau bertukar janji pernikahan. Jika kamu kesulitan menghafalkannya, cukup ingat garis besarnya dan pastikan kamu lancar dalam mengucapkan setiap katanya, lalu simpan contekan di tempat aman untuk esok hari.

2. Menyiapkan penampilan

Selain bercukur dan merapikan potongan rambut, jangan lupa untuk merapikan bulu-bulu hidung, gunting kuku jari bahkan alis jika diperlukan.

3. Memasang alarm

Jangan sampai kamu terlambat bangun di hari istimewa ini. Pastikan alarm terpasang dan minta bantuan keluarga, teman atau resepsionis hotel untuk membangunkan kamu tepat waktu.

4. Memastikan keamanan cincin dan mas kawin

Mungkin kamu sudah menitipkannya pada panitia atau wedding organizer, tapi pastikan keamanan cincin kawin untuk keesokan harinya.

5. Siapkan dan gantung setelan busana kamu

Siapkan dan gantung setelan jas atau beskap kamu di kamar, lengkap dengan semua perlengkapannya seperti dasi, kaos kaki, cufflink, sepatu dan aksesori lainnya. Dengan demikian kamu dapat menghemat waktu di pagi hari karena tidak harus mencari-cari barang-barang tersebut.

6. Cukup tidur

Kamu mungkin merasa gugup, cemas atau juga semangat dan bahagia menuju hari istimewa kamu. Tapi sebaiknya kamu tidur cepat agar mendapatkan kualitas istirahat yang cukup. kamu pun akan merasa segar bugar di pagi harinya.

Jadi sudah siap membantu si dia menyiapkan diri di hari spesial? Semoga lancar ya.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading