Sukses

Lifestyle

Hamil & Tidak Puasa? Ini Cara Agar Tetap Bisa Tingkatkan Pahala

Bulan Ramadan datang bertepatan saat kamu hamil dan kamu dalam kondisi yang membuatmu tidak bisa puasa? Mungkin kamu berpikir, sayang sekali...padahal pengen puasa.

Tenang, meski hamil dan tidak bisa berpuasa, kamu tetap bisa mendapatkan berkah Ramadan dan meningkatkan pahala lho. Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan bersedekah.

Menjadi mukmin yang lebih baik di mata Allah? Maka jadilah dermawan, karena ini juga merupakan salah satu sifat Allah SWT. Salah satu pintu meraih keuntungan besar di bulan Ramadan adalah melalui sedekah. Amalan ini semakin diutamakan saat bulan Ramadan. Seperti dikatakan dalam hadist:

"Sesungguhnya Allah Ta’ala itu Maha Memberi, Ia mencintai kedermawanan serta akhlak yang mulia, Ia membenci akhlak yang buruk.” (HR. Al Baihaqi, di shahihkan Al Albani dalam Shahihul Jami’, 1744)

Dengan bersedekah, Allah akan melipat gandakan pahala. Seperti yang dikatakan dalam firman Allah:

"Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Qs. Al Hadid: 18)

Bersedekah bisa dilakukan dengan banyak cara, seperti misalnya memberi makan kepada orang yang berpuasa, melakukan donasi ke panti asuhan dan orang yang membutuhkan, atau beramal ke masjid.

copyright by ANNAS Indonesia

Jadi, tidak perlu khawatir tidak mendapatkan pahala serta keberkahan Ramadan, ada banyak jalan mendapatkan kebaikan bulan Ramadan, salah satunya adalah dengan berbagi terhadap sesama, semakin banyak dan ikhlas, maka semakin baik ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading