Sukses

Lifestyle

Jalankan Puasa Ramadan, Yuk Ikuti dengan Melatih Kelembutan Hati!

Masih lancar puasanya ladies? Seperti yang kamu tahu, puasa bukan hanya menahan lapar dan haus, ada banyak tujuan baik lainnya yang tersembunyi saat kamu menjalankan puasa, salah satunya adalah melatih hatimu agar lebih beriman, tenang, kalem dan lembut.

Ada banyak cara mendekatkan diri ke Allah SWT dan melatih kelembutan hati, salah satunya adalah menunjukkan ketaatan sepenuhnya kepada ajaran-ajaran-Nya. Ketika orang merenungkan dan percaya bahwa hanya di tangan Allah Yang Maha Kuasa segalanya berasal dan akan kembali, maka hati akan lebih mudah berserah diri.

Sederhana saja, tradisi nyekar atau berziarah bisa jadi contohnya. Datang ke pekuburan, mendoakan yang telah tiada, menyadari bahwa kehidupan dunia ini bersifat sementara dan bahwa kesenangannya pasti akan berakhir, membuat hati mengerti bahwa tidak ada yang lebih berkuasa dari Yang Maha Esa.

copyright by Pinterest.com
Menyadari bahwa segala perlindungan dan pertolongan akan datang seizin Allah, segala rezeki dan cobaan datang hanyalah sebagai ujian, hati akan lebih damai. Jika bisa sedikit lebih jauh mengenal dan memahami Sang Pencipta, orang mungkin akan lebih bisa menerima apa yang terjadi dalam hidupnya.

copyright by Pinterest.com

Seseorang yang benar-benar mengenal Allah SWT akan memiliki hati yang penuh dengan kekaguman kepada Yang Maha Tinggi. Jadi, di setiap sujudmu, di setiap tangkupan doamu, sebut nama-Nya dan lebih banyaklah bersyukur agar hati lebih tenang, damai dan jadi lebih lembut menghadapi hidup.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading