Sukses

Lifestyle

Tips Membersihkan Gaun Pengantin Agar Tetap Awet

Setelah menggelar pesta pernikahan, selain foto tentu ada yang kerap menjadi kenang-kenangan yaitu gaun pengantin. Tentu kamu menginginkan gaun yang sudah kamu pakai di hari istimewa tetap awet meskipun sudah lama dipakai. Sayangnya bahan dan model yang dipilih membuat gaun pengantin tidak mudah untuk dibersihkan. Padahal cara membersihkan yang tepat dapat menjaga gaun tetap awet.

Ladies, kamu tidak perlu bingung. Berikut adalah cara untuk membersihkan gaun pengantin setelah digunakan agar tetap awet dan tahan lama. Here we go!

    Cari Tahu Nodanya

    Penyebab noda yang berbeda akan membutuhkan perawatan yang berbeda pula. Sehingga, kamu harus tahu terlebih dahulu noda apa yang mengenai gaun. Apakah noda termasuk water-based atau oil-based. Jangan bersihkan gaun tanpa tahu apa tipe nodanya, kamu mungkin akan berakhir dengan noda yang tidak bisa dibersihkan atau malah membesar.

    Kenali Bahan Gaun Pengantin

    Penting untuk kamu tahu apakah gaun pengantin terbuat dari polyester atau sutra. Jika sutra maka kamu hanya boleh mencucinya dengan air hangat karena jika terlalu dingin atau panas, bahannya akan mengerut. Jadi pahami bahannya sebelum mencuci gaun pengantin.

    Perlakukan dengan Hati-Hati

    Gaun pengantin memiliki ciri yang berbeda dengan gaun yang biasa. Banyak motif dan detail yang rumit, maka perhatikan dengan sebaik mungkin agar kamu dapat nmembersihkan gaun pengantin dengan sebaik mungkin. Mencuci gaun pengantin dengan mesin cuci sangat tidak disarankan.

    Keringkan Gaun dengan Benar

    Setelah mencuci gaun pengantin keringkan dengan cara menggantungnya agar bentuk gaun pengantin tetap sempurna. Utamakan untuk mengeringkan gaun pengantin di udara yang biasa, jangan terlalu panas.

    Bertanya Kepada Ahlinya

    Tidak ada salahnya jika kamu bertanya kepada ahlinya untuk menghilangkan noda kotor pada gaun pengantin. Tentu kamu tidak ingin gaun yang kamu pakai di hari spesial ini rusak karena kesalahan dalam mencuci.

Well, demikian 5 cara untuk mencuci gaun pengantin. Pencucian dan penyimpanan yang tepat akan membantu kamu dalam menjaga gaun pengantin. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading