Sukses

Lifestyle

Menikah Bukan Jawaban dari Semua Masalah, Think Again Ladies!

Setiap orang tentu ingin menikah. Terlepas apa pun alasannya menikah adalah hal yang baik. Tapi ada juga sebagian yang menganggap menikah adalah jawaban masalah yang sedang ia hadapi. Menikah untuk mengatasi masalah ekonomi, menikah agar terbebas dari celaan jomblo dan 'tidak laku'. Mirisnya banyak orang menganggap menikah adalah tujuan hidup, menganggapnya sebagai jawaban semua masalah hidup yang dialami.

Ladies sebelum memutuskan untuk menikah, coba untuk memahami 3 hal di bawah ini. Here we go!

Cari Tahu Makna Tentang Pernikahan

Cobalah untuk memahami makna pernikahan. Tidak perlu melihat orang lain, belajarlah dari orangtua kamu. Mencari tahu makna pernikahan yang sebenarnya. Mungkin terkesan sepele, tapi pahami ada banyak tantangan besar yang harus kamu lalui dalam sebuah pernikahan.

Pernikahan bukan perlombaan apalagi lembar kunci jawaban dari ujian hidup | copyright: pexels.com

Menikah tidak hanya cukup cinta antara kamu dan pasangan. Ada banyak tantangan besar untuk membentuk rumah tangga yang sehat. Tenangkan pikiranmu, dan tanyakan lebih dalam apakah kamu benar-benar sudah siap.

Menikahlah Karena Kamu Siap

Setiap orang tentu menginginkan pernikahan sekali dalam seumur hidup. Well, untuk mewujudkan hal tersebut yang kamu perlukan adalah kesiapan diri. Tidak hanya secara emosi maupun finansial. Jangan sampai keduanya timpang dan menyebabkan pupusnya hubungan kamu dan pasangan.

Menikah Bukan Pelarian, Maka Tetaplah Mengejar Mimpi

Setiap orang tentu memiliki mimpi untuk diwujudkan. Jangan hanya karena sudah menikah lantas impian itu harus kamu relakan kandas. Hidup tidak hanya itu-itu saja, ada banyak hal yang perlu kamu lakukan. Kamu tentu punya impian, maka wujudkan. Perubahan status bukan halangan untuk membuat kamu maju.

Ladies, menikah bukanlah kunci jawaban dari masalah yang kamu hadapi. Cari tahu apa yang kamu inginkan dan capai tujuan hidupmu. Menikah tidak hanya untuk hari ini dan besok, tapi untuk selamanya. Maka sebelum menikah, cobalah untuk bertanya pada dirimu sendiri. Sudahkah kamu siap dengan segala konsekuensi dari sebuah pernikahan? Selamat hari ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading