Sukses

Lifestyle

Hindari Mengucapkan 7 Kalimat ini pada Pasangan Pengantin

Mengutarakan pendapat itu memang tidak dilarang, namun ada saatnya kamu lebih baik diam menahan diri daripada mengucapkan kata-kata yang tak perlu. Jadilah tamu yang baik dan hindari percakapan yang membuat tidak nyaman. Ini di antaranya!

“Kamu pasti menghabiskan banyak uang untuk ini!”

Masalah finansial adalah hal yang tabu untuk dibicarakan, dan kamu juga tak perlu memberi hadiah uang pada pengantin berdasar makanan yang kamu makan di pesta pernikahan. Berikan sesuai dengan kata hati dan kerelaan pada pengantin.

“Jadi setelah ini langsung punya momongan, ya?”

Setelah menikah, kebanyakan memang ingin punya momongan. Tapi tak semua pengantin menginginkan hal tersebut, ada yang masih harus memikirkan membeli rumah atau malah tujuan hidup lain seperti rencana karier dan menikmati momen bulan madu.

“Akhirnya kamu menikah juga ya, saya ingat dulu kamu pernah...”

Hanya karena kamu mengingat masa-masa “kegalauan” atau penuh kenakalan sang pengantin, bukan berarti kamu boleh seenaknya bercerita di hadapan orang lain di saat yang formal.

“Bisa tolong saya?”

Mungkin di pesta tersebut kamu tidak mengenal orang lain selain pengantinnya. Sehingga ketika menemui masalah ingin bertanya langsung pada pengantinnya. Tapi bagaimanapun ini adalah hari besar mereka, tak perlu merepotkan atau menambah pikiran.

“Kenapa si A dan si B tidak diundang?”

Jika kamu menyadari bahwa ada yang tidak diundang di sebuah pesta, itu karena pengantin memiliki alasan tersendiri, atau memang tamu diundang tapi tidak bisa hadir. Tak perlu bertanya pada pengantin karena itu adalah keputusan mereka.

“Wow, padahal banyak sekali pasangan yang bercerai...”

Tak perlu membahas hal-hal negatif di hari bahagia. Ingat bahwa ini adalah hari bahagia pengantin yang ingin memulainya dengan hal-hal yang baik. Akan lebih baik jika kamu mengutarakan harapan-harapan yang baik bagi pernikahan mereka.

“Malam nanti pasti akan jadi malam paling indah ya?”

Tak perlu berspekulasi tentang seperti apa malam pertama pengantin. Jika kamu ingin membahas hari spesial ini, maka bicarakan yang telah terjadi saja seperti menu katering yang lezat, musik yang indah dan acara yang seru.

Semoga bermanfaat ya, Ladies.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading