Sukses

Fashion

Pernikahan Adat Jawa Akan Sukses Jika Perhatikan Hal-Hal Ini

Bila kita ingin menyelenggarakan resepsi pernikahan, dibutuhkan rencana yang sangat matang agar acara berjalan sesuai yang diinginkan. Hal utama yang paling dibicarakan dalam resepsi pernikahan di Indonesia adalah.. "Nanti pakai adat apa?"

Nah, jika kamu memilih pernikahan dengan adat Jawa ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tercipta kesan Jawa dalam resepsi pernikahan kamu dan pasangan.

Menurut Direktur Utama Nendia Primaras, Resti Nendia agar unsur Jawa tercipta dalam sebuah resepsi pernikahan kamu bisa menggunakan gebyok pada dekorasi ruangan.

"Gebyok memang menjadi unsur penting dalam pernikahan adat Jawa. Selain itu, background pelaminan bisa menggunakan warna dengan nuansa cokelat," ujar Resti saat ditemui di Weeding Fair 2017, di Balai Sudirman, Jakarta.

Ukiran geniok pun, Resti menambahkan ada berbagai macam ukiran tergantung pada daerahnya masing-masing dan lebih pada tiga dimensi. Lalu mengapa menggunakan gebyok? Sebab tradisi ini berawal dari adat istiadat ukiran yang biasanya ada di rumah, kini bisa dipakai pada resepsi pernikahan.

Kamu pun dapat menambahkan hiasan bunga agar dekorasi ruangan terlihat lebih mewah. Sedangkan untuk makanan, kamu bisa memilih menu nasi liwet.

"Jangan hanya menyediakan tradisional saja, kamu bisa menyediakan menu lain seperti menu menu nasional bahkan internasional sebab para tamu belum tentu menyukai menu tradisional," tambahnya.

Nah, untuk resepsi pernikahan dengan adat Jawa kamu bisa menyiapkan dana sekitar 115 juta untuk 600 orang.

"Harga itu sudah fasilitas paket jika di Nendia. Tapi jika ingin menggunakan upacara adat atau siraman di rumah, pasangan tinggal bilang saja," tutup Resti.

(vem/asp/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading