Sukses

Lifestyle

5 Tip Saat Memilih Grup Band Musik untuk Pesta Pernikahan

Pertunjukkan live music akan menambahkan faktor “wow” di hari besar yang sulit digantikan oleh DJ. Band yang tepat akan menciptakan atmosfer pesta yang membuat tamu betah duduk sepanjang malam. Namun memilih band ternyata lebih susah daripada memilih DJ. Bagaimana Anda tahu bahwa band tersebut cocok? Simak tip berikut ini.

    Pilih kualitas daripada kuantitas

    Jika budget hiburan Anda tak terlalu banyak, deal terbaik adalah dengan memilih band beranggotakan 4 orang yang memainkan berbagai instrumen musik sambil bernyanyi. Ini akan membuat mereka terdengar seperti band yang beranggotakan 8 orang. 

    Jangan batasi diri Anda dengan satu jenis musik

    Bertahun-tahun lalu, orang-orang lebih suka tema musik yang sesuai dengan tema pesta, tapi sekarang tema musik harus menyenangkan. Band terbaik adalah yang bisa menyesuaikan konsep sendiri, Anda mungkin ingin band yang menyiapkan segalanya, daripada hanya memainkan genre R&B atau lagu populer di radio, karena sulit memprediksi apa yang ingin didengarkan oleh tamu dan mood mereka mungkin berubah seiring waktu. Jika Anda memilih band yang musikalitasnya fleksibel, mereka mungkin bisa memainkan alunan lagu jazz saat makan malam, dan classic rock saat waktunya berdansa.

    Pilih band yang memiliki manajemen

    Memilih band freelance tak selalu menggiring Anda ke dalam masalah, namun Anda akan mendapat jaminan lebih ketika menggunakan band yang memiliki manajemen, yang bisa memberi rencana cadangan. Menandatangani kontrak secara langsung dengan band bukanlah jaminan. Mereka dapat menulis apapun di kontrak, tapi jika sang drummer mendadak berhalangan hadir, maka Anda tidak beruntung. Sementara memilih yang memiliki manajemen mungkin memungkinkan mereka untuk segera mencarikan pengganti bagi Anda.

    Baca kontrak dengan hati-hati

    Bukan sesuatu yang tidak biasa untuk band untuk mempelajari lagu baru atau untuk tidak beristirahat. Dan, perayaan di luar kota tentunya akan lebih mahal, karena ada biaya tambahan untuk penerbangan, hotel, dan penyewaan alat. Band mungkin juga akan mengenakan biaya tambahan jika mereka harus membatalkan acara sebelumnya.

    Gunakan musisi yang sama dengan komposisi band berbeda

    Tak hanya akan menghemat uang lebih, ini artinya akan lebih sedikit vendor yang terlibat. Salah satu personel band bisa bermain gitar di makan malam, lalu menyanyi di akhir acara. Atau Anda bisa memasangkan pemain saxophone dengan pianist saja untuk menampilkan jazz duo saat acara dansa.

Ladies, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Semoga rencana pernikahan Anda berjalan sesuai dengan rencana.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading