Sukses

Beauty

Kiat Memilih Gaya Manikur untuk Hari Pernikahan

Gaun pengantin? Sudah ada. Tata rambut? Sudah ditentukan. Makeup? Sudah siap. Tapi bagaimana dengan kuku Anda? Meski kecil dan sering terlewat, coba pikirkan apa saja yang akan Anda lakukan di hari pernikahan. Melempar buket, menggenggam tangan pasangan, mengenakan cincin pernikahan, dan daftar lainnya. Kuku Anda perlu terlihat secantik mungkin. Namun jangan terlalu khawatir jika Anda belum memiliki gaya yang cocok. Temukan apa saja yang harus dipertimbangkan saat memilih gaya manikur!

    Lakukan Riset

    Seperti makeup dan tata rambut, Anda harus mencoba berbagai gaya kuku sebelum menentukan pilihan. Mencobanya terlebih dulu membuat Anda punya waktu lebih memilih warna, panjang dan bentuk yang berbeda. Jadwalkan pertemuan dengan manicurist setidaknya dua bulan sebelum hari besar.

    Cari Inspirasi dari Musim yang Berlangsung

    Anda tak perlu menyerasikan tema warna bunga dengan cat kuku, tapi ketika Anda sedang menggelar pesta pernikahan, musim yang berlangsung bisa dijadikan inspirasi. Misalnya warna-warna netral seperti pastel atau krem untuk musim hujan dan warna-warna cerah yang berani untuk musim panas.

    Pertimbangkan cat kuku berbentuk gel daripada yang biasa

    Anda tentu tak ingin hasil manikur Anda terlalu cepat rusak. Karenanya, pilih bentuk gel yang lebih tahan lama dan membuat kuku Anda bebas retak di akhir acara. Cat kuku berbentuk gel bahkan bisa tahan hingga dua minggu setelah hari pernikahan. Gel adalah pilihan yang baik, dan bisa dipakai bahkan hingga saat Anda akan berbulan madu.

    Tetap Sederhana dengan Nail Art

    Nail Art memang jadi favorit sekarang, namun belum tentu akan terlihat timeless jika digunakan untuk pernikahan. Bukan berarti Anda tak perlu mengenakannya, tapi jika Anda memang suka nail art, pilih yang motifnya minimalis dengan menggunakan cat kuku warna emas atau silver yang serasi dengan perhiasan yang Anda gunakan sebagai aksen.

    Jangan lupa kaki Anda

    Tergantung dengan bentuk sepatu dan panjang gaun pengantin, ujung kuku kaki Anda mungkin akan menyeruak di hari pernikahan. Anda perlu memberi sentuhan warna juga. Anda mungkin ingin menyerasikannya dengan kuku jemari tangan jika menggunakan sepatu yang terbuka. Bisa juga memilih warna yang kontras dengan tangan jika Anda ingin tampil beda.

    Siapkan Alat Darurat

    Jika sesuatu terjadi pada hasil manikur Anda di hari pernikahan, sebaiknya Anda telah menyiapkan perangkat darurat untuk memperbaikinya. Simpan gunting kuku, asahan, hand cream dan tentu saja cat kuku selalu di tas kecil yang dititipkan pada makeup artist.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading