Sukses

Beauty

Hidung Berminyak, Atasi dengan Bahan Alami Ini

Hidung berminyak memang mengganggu, selain menyebabkan jerawat juga merusak penampilan. Hidung berminyak jika dibiarkan dapat menyebabkan komedo. Hidung berminyak bisa disebabkan oleh berbagai sebab antara lain faktor genetik, terlalu sering memegang hidung, Hormon yang tidak stabil dan stres. Hal tersebut dapat menyebabkan meningkatnya produksi minyak pada hidung.

Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat mengurangi minyak berlebih pada hidung. Here we go, Ladies!

    Lidah Buaya

    Lidah buaya kaya akan kandungan anti bakteri yang melindungi kulit dari bahaya bakteri jahat. Kupas kulit lidah buaya, kemudian simpan dalam lemari es selama kurang lebih 1 jam. Dengan menggunakan kapas, oleskan gel lidah buaya pada hidung. Diamkan selama 5 menit atau biarkan hingga mengering. Bilas dengan air dingin hingga bersih.

    Yoghurt

    Kandungan asam pada yoghurt efektif membantu mengangkat sel mati dan mengntrol produksi minyak. Kocok yoghurt hingga lembut, oleskan pada hidung. Biarkan selama beberapa menit. Gosok secara perlahan. Lakukan setiap malam untuk hasil yang baik.

    Kulit Apel

    Jangan buang kulit apel yang kamu makan. Kulit apel dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan minyak berlebih pada hidung. Kandungan vitamin A dan C, membantu menjaga kulit tetap halus dan bersinar. Haluskan kulit apel, campur dengan air lemon. Oleskan pada hidung, biarkan hingga mengering. Basuh dengan air dingin untuk mendapatkan hasil yang baik.

    Madu

    Antioksidan dan vitamin C yang terkandung dalam madu membantu menjaga kulit tetap sehat dan bebas dari masalah minyak berlebih. Kamu cukup mengoleskan madu pada hidung, biarkan beberapa menit atau hingga mengering. Basuh dengan air hingga bersih.

    Putih Telur

    Telur mengandung kolagen dan protein yang baik untuk kulit. Untuk mengurangi minyak berlebih pada hidung, kamu cukup oleskan putih telur pada hidung. Biarkan hingga kering, bilas hingga bersih. Untuk hasil yang baik, gunakan setiap hari.

Ladies, hidung yang bebas dari minyak akan membuat kamu semakin percaya diri. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading