Sukses

Beauty

Masalah Pada Miss V: Tanda Awal Penyakit Sistem Reproduksi

Sebagai salah satu organ reproduksi wanita, Miss V memiliki banyak masalah yang dapat menimbulkan penyakit sistem reproduksi pada wanita. Apa saja masalah yang bisa dialami oleh Miss V? Yuk, cekidot.

Infeksi
Disebutkan dalam www.kaahe.org, masalah pada Miss V yang paling umum adalah vaginitis. Vaginitis adalah suatu peradangan pada Miss V yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Gejala utama vaginitis adalah keluarnya cairan keputihan yang berbau tidak sedap. Selain bakteri, jamur juga bisa menyebabkan infeksi pada Miss V yang menyebabkan vaginitis.

Sejumlah kecil jamur tidak akan menyebabkan infeksi, tapi jika sistem kekebalan tubuh tidak dapat mengendalikan pertumbuhan jamur, maka jamur akan terus berkembang biak dan menyebabkan infeksi. Selain infeksi bakteri dan jamur, penyakit menular seksual trikomoniasis yang menyebabkan vaginitis. Penyakit trikomoniasis disebabkan oleh parasit. Vaginitis adalah masalah pada Miss V yang merupakan tanda awal penyakit sistem reproduksi.

Kekeringan
Masalah pada Miss V yang kedua adalah kekeringan. Kekeringan pada Miss V biasanya lebih buruk selama menopause. Selama menopause, hormon estrogen mulai berkurang. Kurangnya hormon estrogen dalam tubuh ini menyebabkan atrofi Miss V, yang pada akhirnya akan menyebabkan kekeringan pada Miss V.

Prolapse Organ
Masalah pada Miss V lainnya juga bisa disebabkan oleh organ lain di sekitar Miss V. Sebagai contoh, ketika kandung kemih jatuh kembali ke dalam dinding Miss V, hal ini disebut prolaps kandung kemih atau sistokel.

Nah, itulah beberapa masalah pada Miss V yang bisa menyebabkan penyakit sistem reproduksi. So, jaga kesehatan Anda agar terhidar dari masalah-masalah ini ya ladies!

Oleh : Maulisa

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading