Sukses

Lifestyle

I Love My Self: Wajib Tonton, Video-Video Menginspirasi Tentang Makna Kecantikan Sesungguhnya

Ladies, bagaimana gambaran kecantikan perempuan menurut Anda? Di Indonesia, kecantikan perempuan kerap kali diidentikkan dengan badan yang langsing, kulit putih mulus, rambut panjang berkilau dan sederet daftar yang menggambarkan sosok perempuan yang sempurna di mata kita. Namun, sadarkah Anda, apakah benar sosok perempuan cantik adalah seperti yang selama ini kita lihat dan dengar tersebut?

Media memiliki pengaruh yang besar terhadap bagaimana persepsi perempuan tentang kecantikan. Pesan-pesan yang disampaikan diyakini banyak mendorong perempuan di dunia untuk 'membenci' dirinya sendiri karena tak sesuai dengan gambaran cantik yang ada di majalah dan televisi. Jika Anda merasa tidak percaya diri karena tak secantik apa yang ada di media, jangan bersedih. 7 video ini akan menginspirasi Anda tentang arti kecantikan yang sesungguhnya.

Ada banyak definisi di luar sana tentang apa itu cantik. Yang paling penting dari kecantikan adalah bagaimana Anda nyaman menjadi diri Anda sendiri. Jika bicara tentang kecantikan, bagaimana definisi Anda tentang hal ini? Yuk bagikan komentar Anda di kolom komentar berikut ini.

(vem/wnd)

Dove Beauty Pressure

Di majalah maupun televisi kini banyak sekali iklan-iklan yang berisi pesan tentang kecantikan. Sulit bagi kita untuk tidak terpengaruh, apalagi anak-anak perempuan. Pesan dibalik video ini cukup sederhana: bicaralah dengan putri Anda, sebelum industri kecantikan yang melakukannya.

Anak-anak bagaikan kertas putih yang polos, pesan-pesan apapun dapat masuk dan tertanam di benak mereka hingga dewasa. Hal inilah yang menjadi sorotan Dove dalam video kampanyenya. Video kampanye ini mengajak orang tua untuk mengambil sikap terhadap kekacauan informasi di media yang dapat berdampak pada anak-anak. Apakah Anda punya kekhawatiran yang sama pada anak-anak perempuan Anda?

Cassandra's Camo Confession

Cassandra Bankson adalah seorang model yang cantik. Tetapi sesungguhnya ia pernah memiliki kisah sedih tentang bagaimana orang lain pernah mendorongnya membenci dirinya sendiri karena wajahnya yang penuh jerawat dan tidak cantik (actually, she's so pretty!). Kisahnya ini diceritakannya dalam video kampanye Dermablend Proffesional.

Saat ini industri kecantikan perempuan lebih menyoroti tentang menyembunyikan kekurangan daripada mengungkapkan dirinya sendiri apa adanya. Dermablend Professional membuat sebuah video yang mengajak para perempuan berani untuk tidak lagi menggunakan make up sebagai sarana untuk mengubah wajah, tetapi untuk mengekspresikan dan menunjukkan kepada dunia siapa sebenarnya kita. Beranikah Anda seperti Cassandra Bankson dalam video ini?

Ellen DeGeneres

Siapa yang mengenal Ellen dengan talkshownya yang inspiratif dan menghibur ini? Dalam salah satu episodenya, Ellen berbicara kepada kita tentang kecantikan di matanya. Potongan video berdurasi 2 menit ini menceritakan tentang kekagetannya saat dipilih menjadi duta kampanye kecantikan dan bagaimana ia mempersepsi kecantikan.

Lalu, bagaimana sih kecantikan di mata presenter berambut cepak ini? "I don't think that beauty is a certain size, or a certain age, or a certain look. I don't think we're supposed to look alike. I think beauty is compassion, I think beauty is kindness, and I think beauty is feeling confident of who you are. And that's what we should all embrace."

Ya, kami setuju dengan Ellen: kecantikan adalah perasaan percaya diri dengan dirimu sendiri ;)

Boggie: Nouveau Parfum

Boogie mengkritik tentang konsumerisme yang mengarahkan wanita masa kini pada gaya hidup konsumtif dan hedonis. Lagu yang dinyanyikan dalam bahasa Perancis ini di bagian reffrain pada awalnya, menyebutkan beberapa nama desainer dan merk-merk terkenal misalnya Prada, Hugo Boss, Chanel, Giorgio Armani dan Lancome sebelum akhirnya diubah menjadi lirik "I am not a product" (dalam bahasa Inggris).

Video klip ini memberikan kita inspirasi bahwa kecantikan luar dapat diubah tetapi yang ada dalam diri kita lah hal yang penting dalam kehidupan. Walaupun wajah kita berubah, tak seorang pun dapat mengubah diri kita. So, just be your self, Ladies!

Simak ulasan lengkapnya di sini

Dove Real Beauty Sketches

Video ini memperlihatkan sebuah tes produk koyo yang diujikan pada beberapa wanita. Koyo ini disebut sebagai koyo kecantikan yang akan membuat Anda makin cantik tanpa efek samping. Mereka pun mulai menggunakannya.

Hari pertama, mereka tak merasakan sesuatu. namun beberapa hari berikutnya, mereka merasa lebih percaya diri dan cantik. Psikolog yang melakukan percobaan ini akhirnya menunjukkan rahasia apa yang membuat koyo tersebut bisa membuat seorang wanita merasa cantik.

Brand kecantikan Dove yang mengusung iklan inspiratif ini sebelumnya juga pernah membuat iklan yang menggetarkan tentang kecantikan dari dalam diri kita. Bahwa sebenarnya kita lebih cantik dari yang kita pikirkan.

Simak kisah selengkapnya di sini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading