Sukses

Beauty

Cara Merawat Organ Kelamin Wanita (1)

Perawatan pada organ kelamin wanita mungkin sedikit lebih sulit dibandingkan pada pria. Mungkin saja hal ini dikarenakan keduanya memiliki bagian-bagian yang berbeda. Seperti yang Ladies ketahui, bahwa pada wanita lebih banyak lekukan yang terjadi seperti di vagina dan vulva yang otomatis menjadi sarang berdiamnya bakteri dan virus.

Sedangkan hal ini tidak terjadi pada pria dimana sedikit sekali lekukan karena hanya terdiri dari skrotum (kantong testis) dan penis sendiri (khusus dibagian luar). Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan dibahas beberapa cara perawatan dan kebiasaan baik yang dapat dilakukan oleh Ladies dalam menjaga kesehatan organ seksualnya seperti yang dilansir oleh laman faqs.org.

Seluruh manusia di dunia ini butuh untuk buang air kecil atau besar, termasuk Ladies sendiri bukan? Ya, ini adalah kebutuhan dasar manusia yang tak dapat disangkal.

Karenanya, perawatan atau kebiasaan yang pertama adalah dengan membiasakan diri untuk selalu mencuci bagian luar alat kelamin dengan air dan sabun setiap kali selesai buang air besar. Untuk wanita sendiri, cobalah untuk menyiram bagian vulva, vagina dan dubur dari arah depan ke belakang, bukan sebaliknya ya Ladies. Hal ini dilakukan untuk mencegah bakteri masuk dari dubur ke vagina.

Dengan menyemprotkan air kearah belakang, maka secara langsung sisa kotoran dan bakteri akan langsung terhempas kearah belakang tanpa sempat mengenai organ kelamin Ladies.

Dalam artikel berikutnya akan ada cara perawatan yang lain. Terus disimak ya.


Oleh: Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading