Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Flek Hitam Karena Matahari (Part 1)

Ladies, sinar matahari di siang hari dapat menjadi penyebab tidak meratanya warna kulit pada tubuh yang dinamakan flek hitam. Nah, untuk mengatasinya, coba dulu cara menghilangkan flek hitam berikut ini ya.

Jika Ladie sering melakukan kegiatan di luar ruang yang berlebihan, kemungkinan besar kulit akan berubah lebih gelap atau kecoklatan. Apalagi untuk orang Indonesia yang sudah memiliki kulit cokelat dan setiap hari terkena sinar matahari, tanning atau penggelapan warna kulit mungkin sudah tidak dibutuhkan lagi ya Ladies.

Nah, terkadang untuk beberapa wanita, efek sinar matahari bisa berbeda-beda. Ada yang kulitnya hanya akan menggelap sementara dan akan kembali ke warna semula, atau malah menjadi bintik-bintik hitam yang terlihat di permukaan kulit. Jika ini nampak di kulit wajah, bisa mengurangi keindahan kulit kan? Ini nih yang mengganggu penampilan.

Tapi Ladies tidak perlu cemas, ada beberapa perawatan kulit alami yang bisa Ladies buat di rumah, salah satunya adalah masker ekstrak lidah buaya. Menurut laman www.wikihow.com, gel lidah buaya mampu memutihkan kulit bahkan mengeluarkan warna kulit alami dan memiliki kemampuan menyembuhkan yang menakjubkan.

Daripada membeli gel lidah buaya di toko perawatan tubuh, lebih baik membuat sendiri dan mengambil sarinya dari daging lidah buaya segar karena kandungan dan manfaatnya lebih banyak yang pastinya akan mempercepat proses penghilangan flek hitam.

Cukup oleskan ekstrak lidah buaya ke bagian bintik hitam di kulit, biarkan mengering dan bilas. Ladies juga bisa mencampurnya dengan minyak jarak untuk hasil yang cepat. Minyak jarang mengandung vitamin E yang juga baik untuk peremajaan kulit lho.

Mau mencobanya?


Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading