Sukses

Beauty

Cara Sembuh dari Operasi Payudara

Hai Ladies! Pada tahun 2010, sekitar 300.000 wanita di Amerika Serikat telah melakukan operasi payudara. Operasi payudara dilakukan untuk membesarkan payudara dan menyamakan besar payudara satu dengan lainnya. Biasanya butuh waktu berminggu-minggu untuk sembuh dari pasca operasi payudara.

Dikutip dari wikihow.com, inilah cara untuk sembuh dari operasi payudara.

1. Dengarkan dokter anda. Dokter yang menangani anda tahu bagaimana cara anda agar cepat pulih dengan melihat keterangan yang ada, seperti usia, kesehatan, dan karakteristik fisik anda. Dokter akan memberi tahu anda apa yang harus anda lakukan dan hindari.

2. Hindari aktivitas berat seperti mengangkat beban, melompat-lompat dengan trampolin, atau bermain tenis. Jika anda melakukan aktivitas di atas, besar kemungkinan hasil dari operasi yang anda lakukan akan jauh dari sempurna.

3. Gunakan moisturizer yang mengandung mentega. Setelah operasi payudara, payudara anda akan terasa panas, berwarna merah, dan berkilau. Dengan menggunakan moisturizer jenis ini, anda akan terhindar dari melebarnya bekas luka pasca operasi.

4. Gunakan bra yang mengurangi gerakan pada payudara. Pada umumnya, bra jenis ini seringkali dipakai oleh atlet wanita untuk mengurangi gerakan pada payudara. Dengan menggunakan bra jenis ini, maka gerak payudara anda akan sedikit berkurang, mengingat anda harus mengurangi gerak payudara setelah operasi.

Ladies, itulah tadi cara untuk cepat sembuh dari operasi payudara. Semoga bermanfaat!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading