Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Garis Kerutan Wajah Tanpa Botox

Kata siapa soal urusan garis kerut di wajah harus botox atau operasi jawabannya. Kalau semua bisa diraih dengan cara alami, lebih baik pilih yang alami saja deh. Selain murah, efek sampingnya juga cenderung lebih kecil.

Soal penuaan dini memang bukan problem langka lagi bagi wanita. Banyak wanita merasakan problem yang sama dan membuat wanita berusaha mencari jalan keluarnya. Salah satunya adalah dengan memakai krim tertentu atau menyuntik botox.

Tetapi kami punya solusi yang berbeda dan tak mengharuskan Anda memasukkan jarum ini itu ke dalam kulit. Cara alami ini ampuh mengatasi garis kerutan di wajah.

Mengonsumsi vitamin A

Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin A adalah cara terbaik untuk mengatasi soal penuaan dini serta garis kerut di kulit. Bahkan, vitamin A ini juga ampuh membantu mengatasi jerawat.

Vitamin A dapat ditemukan di dalam sayuran seperti wortel, labu, kentang, ketela, bayam, kangkung, sawi, dan lain sebagainya.

Adalah betakaroten di dalam vitamin A sendiri yang memberikan penampilan kulit yang bersih, lebih sehat serta kencang. Tak perlu lagi harus suntik botoks, vitamin A akan melawan peradangan serta radikal bebas yang menyebabkan problem pada kulit.

Mengonsumsi klorofil

Klorofil adalah zat yang dihasilkan oleh daun yang berwarna hijau, bisa diperoleh dengan meningkatkan konsumsi atas sayuran hijau. Namun, ada cara lain menikmati konsumsi klorofil yaitu lewat suplemen klorofil yang lebih praktis dikonsumsi dan kaya serat.

Massage minyak kelapa

Manfaatkan minyak kelapa untuk memberikan kelembaban serta melembutkan kulit di area sekitar mata. Caranya mudah, cukup mengambil 1-2 tetes dan memassage dengan lembut dalam gerakan melingkar. Biarkan mata menjadi lebih rileks dan biarkan minyak kelapa merawat kulit di sekitar mata sejak Anda tidur hingga bangun pagi nanti.

Memilih lemak sehat

Tidak salah kok kalau Anda tetap mengonsumsi lemak, tetapi yang harus Anda pilih adalah jenis lemak sehat. Lemak sehat ini bisa Anda peroleh melalui alpukat, almond, walnut, dan aneka kacang-kacangan lain serta cokelat. Manfaatnya adalah membuat kulit agar tetap kencang dan berseri.

Mengonsumsi protein

Jangan lewatkan konsumsi protein, karena protein sangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen. Kolagen inilah yang akan membuat kulit beregenerasi dengan baik, menghilangkan kerutan di wajah serta membuat kulit tetap awet muda.

Protein bisa Anda peroleh dari kacang-kacangan, ikan-ikanan, telur, serta daging merah.

Mengonsumsi spirulina

Spirulina adalah sejenis alga di laut dalam yang kaya kandungan proteinnya. Dengan mengonsumsi 4 gram spirulina setiap hari Anda akan mendapatkan asupan klorofil, vitamin A, zat besi sekaligus vitamin B12 untuk kulit. Manfaatnya adalah membuat kulit menjadi jauh lebih lembut, bersih serta kenyal.

Cukup tidur

Dan rahasia lain untuk mendapatkan kulit cantik adalah cukup tidur. Anda bisa membandingkan bagaimana penampilan kulit ketika Anda kurang tidur dan ketika cukup tidur.

Tidur akan membantu tubuh meregenerasi sel-sel baru untuk kulit, sehingga kulit tidak kusam dan tidak banyak kerutan.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading