Sukses

Beauty

Mencari Pelembab Wajah Terbaik Untuk Kulit Kering

Keputusan dalam menentukan perawatan wajah yang Anda perlukan biasanya berkaitan erat dengan jenis kulit yang Anda miliki. Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda tentu berusaha untuk tidak memicu terjadinya iritasi karena penggunaan produk kecantikan yang tidak mengandung zat pewarna dan pengharum buatan.

Jika kulit Anda berminyak, perawatan kecantikan Anda tentu bertujuan untuk mengontrol produksi minyak berlebih yang Anda miliki. Dan jika kulit Anda termasuk ke dalam golongan kulit kering, anda tentunya memerlukan pelembab yang dapat merehidrasi kulit sepanjang hari tanpa harus menyumbat pori.

Pelembab wajah yang baik untuk kulit kering adalah pelembab wajah yang dapat melembabkan tanpa membuat wajah berminyak dan berjerawat. Biasanya jerawat selalu diasosiasikan dengan kulit berminyak. Namun, situs dailyglow.com justru memberikan pernyataan bahwa kulit keringlah yang paling berpotensi sebagai tempat munculnya jerawat.

Jika Anda ingin memakai krim pelembab, gunakan krim yang berlabel “noncomedognic” atau zat yang tidak dapat menimbulkan komedo karena berbahan dasar air. Selain itu, sebaiknya Anda mencari pelembab yang mengandung humectants, emmoliants, dan occlusives.

Ketiga bahan tersebut dapat merehidrasi kulit wajah sepanjang hari. Gliserin yang merupakan humectant dapat mengikat kelembaban dari udara untuk melembabkan kulit. Occlusives yang dapat diperoleh dari paraffin, lanolin, dimethicone, dan petrolatum dapat membangun benteng pertahanan untuk mencegah berkurangnya air. Emmoliant dapat membuat kulit terlihat lebih halus dengan cara menutup retakan pada kulit.

Sebagai tips tambahan, lakukan peeling seminggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, gunakan masker wajar untuk kulit kering guna memastikan kulit tetap terhidrasi.

Oleh: Ratih Kristianasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading