Sukses

Beauty

Perlukah Membeli Night Cream?

Ladies, banyak sekali night cream yang ditawarkan di pasaran. Produsen pun gencar mengiklankan penggunaan night cream selain krim moisturizer harian. Tapi, apakah kita benar-benar membutuhkan night cream?

Dalam iklan di televisi sering disebutkan bahwa night cream mengandung formulasi bahan khusus yang berbeda dengan moisturizer harian. Bahan ini disebut-sebut menutrisi kulit dan berguna untuk memperbaiki struktur kulit selama kita beristirahat. Namun menurut paulaschoice.com, hall tersebut tidak lebih dari strategi pemasaran produsen kosmetik untuk memasarkan variasi produknya.

Sebenarnya, komposisi night cream tidak jauh beda dari moisturizer yang Anda pakai setiap pagi. Hanya saja, berbeda dari krim moisturizer, komposisi bahan night cream tidak mengandung tabir surya karena dipakai di malam hari. Jadi, tidak membutuhkan proteksi terhadap sinar ultra violet.

Lalu, apakah night cream memang diperlukan untuk meregenerasi kulit di malam hari? Faktanya, kulit memperbaiki dirinya secara terus menerus dengan meproduksi sel baru untuk menggantikan sel kulit mati setiap saat bahkan setiap nanodetik, siang atau pun malam. Bahkan, sampai saat ini belum ditemukan fakta yang menyebutkan bahwa kandungan yang disebut menutrisi kulit pada malam hari di dalam night cream benar-benar bekerja meregenerasi sel kulit.

Nah, Ladies. Tetap saja keputusan membeli night cream berada di tangan Anda. Jika Anda memang merasa benar-benar membutuhkan, maka silakan saja menggunakan night cream. Namun jika tidak, Anda dapat menghemat pengeluaran dengan cukup memakai moisturizer setelah membersihkan muka di malam hari.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading