Sukses

Beauty

Terlalu Banyak Susu Tidak Baik Untuk Kulit

Tentunya anda tahu betapa banyak kandungan nutrisi pada susu bukan, Ladies? Susu adalah salah satu minuman kaya nutrisi yang tidak saja enak diminum langsung, tapi juga bisa diolah menjadi bermacam makanan dan minuman yang enak dan lezat. Tidak hanya populer di antara anak-anak dan remaja, susu juga biasa dikonsumsi oleh mereka yang sudah dewasa lho.

Namun tahukah anda bahwa terlalu banyak meminum susu atau makan makanan yang mengandung produk olahan susu bisa menjadikan anda terkena masalah kesehatan, terutama pada kulit anda sehingga anda terserang jerawat dan masalah-masalah kesehatan pada wajah lainnya? wah, ternyata ada yang seperti itu ya, Ladies?

Faktanya, menurut health.howstuffworks.com, susu disinyalir menyebabkan jerawat lho, terutama pada mereka yang secara genetik rentan terhadap permasalahan kesehatan pada wajah. Salah satu penelitian menunjukkan bahwa susu memicu diproduksinya hormon yang menstimulasi produksi ‘sebum’ atau sel kulit yang menutup pori-pori. Pori-pori tersumbat inilah yang nantinya akan menyebabkan jerawat dan permasalahan kulit wajah lainnya.

Meskipun belum terlalu terbukti secara klinis, banyak orang yang menghubungkan susu dengan serangan jerawat pada wajah lho, Ladies. wah, perlu berhati-hati makan makanan yang mengandung produk olahan susu ya. Makanya, bila anda menemukan jerawat di wajah anda, ingat-ingat makanan dan minuman apa saja yang anda konsumsi sebelumnya karena bisa jadi makanan tersebut mengandung susu ataupun produk olahannya.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading