Sukses

Beauty

Tips Memilih Pembersih Wajah Yang Tepat

Pemilihan pembersih wajah yang tepat sangat penting dalam bagian perawatan kulit anda. Anda pasti tahu, setiap kulit wajah sangat istimewa sehingga perawatan yang tepat akan membuat kulit semakin tampil sempurna.

Menurut howstuffworks.com, kulit wajah kita memiliki pH alami 5,5 yang bersifat asam (pH netral adalah 7). Akan tetapi, sabun muka yang biasanya terdapat di pasaran memiliki pH di atas 7 yang bersifat alkali sehingga mungkin dapat mengiritasi kulit.

Oleh karena itu, pilihlah pembersih dengan pH yang sesuai dengan kulit anda. Caranya, gunakan pembersih bebas sabun atau yang terbuat dari wax. Jika kulit anda berminyak, gunakan sabun dengan pH rendah. Biasanya dapat anda jumpai dalam bentuk sabun kecantikan batangan. Pilihlah yang lembut atau untuk kulit sensitif.

Bagi anda pemilik kulit kering, sebaiknya gunakan pembersih bebas minyak atau yang terbuat dari wax khusus untuk kulit kering. Bacalah komposisi bahan, jika anda menemukan glycerin, cetyl or stearyl alcohol, sulfate or sodium laurel, berarti itu adalah pembersih yang tepat bagi anda. Anda juga dapat memakai cleansing cream untuk membersihkan wajah dan mengangkat sisa make up.

Jika memungkinkan, sebisa mungkin hindari sabun yang mengandung scrub. Sifat scrub yang kasar dapat membuat kulit anda iritasi. Namun, jika terpaksa, pilihlah scrub lembut dari bahan polyethylene beads or sodium tetraborate decahydrate granules.

Okay ladies, semoga informasi di atas dapat membantu anda memilih pembersih wajah yang tepat untuk kulit anda. Ingat, tidak perlu terlalu berlebihan membersihkan kulit karena akan menyebabkan masalah baru pada kulit anda.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading