Sukses

Beauty

Make up Yang Bikin Nampak Lebih Tua : Salah Mengaplikasikan Blush on

Hai ladies, blush on merupakan salah satu piranti make up yang harus dilimiki oleh wanita dan bahkan sering sekali digunakan oleh wanita karena menggunakan blush on pada make up anda akan memberikan kesan segar pada wajah anda.

Tetapi, mengaplikasikan blush on ternyata tidak hanya sekedar menggunakannya dengan kuas pada pipi saja lho, ladies. Beberapa hal harus anda perhatikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Misalnya bentuk pipi (apakah termasuk chubby atau tirus), atau bahkan bentuk wajah anda.

Hal ini karena teknik penggunaan blush on yang tepat haruslah menyesuaikan dengan bentuk wajah serta pipi anda. Bila salah, bisa-bisa tidak terlihat cantik tetapi malah akan menjadikan anda terlihat tua lho, ladies. Pasti tidak mau kan?

Teknik yang paling sering dilakukan saat mengaplikasikan blush on adalah dengan cara tersenyum lebar kemudian menggunakan blush on tepat pada tengah-tengah pipi. Memang tidak ada yang salah dengan teknik ini. Tetapi, teknik ini ternyata hanya cocok untuk anda yang berusia 20an. Dikutip dari beautyandtips.com, saat usia anda bertambah, kulit akan semakin mengendor dan kurang berisi.

Karena itu, di usia yang matang, teknik terbaik untuk mengaplikasikan blush on adalah dengan memulai mengoleskan blush on pada titik (tulang pipi) yang agak lebih tinggi (titik tertinggi pada pipi anda) dan sapukan blush on pada tulang pipi anda. Bukan mengarah ke hidung ya ladies, tetapi arahkan ke bagian bawah pipi. Tips lainnya, pilih warna-warna blush on yang lebih natural, tidak terlalu cerah dan tidak terlalu gelap ya, ladies!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading