Sukses

Beauty

Garam Dapat Merusak Penampilan, Benarkah?

Ladies, apakah Anda suka memasukkan makanan asin ke dalam menu makan Anda sehari-hari? Jika iya, sebaiknya Anda mulai mengurangi asupan garam ke dalam tubuh. Garam yang terlalu banyak masuk ke dalam tubuh ternyata dapat mempengaruhi penampilan terutama wajah Anda.

Laman dailyglow.com menekankan bahwa garam yang memang diperlukan oleh tubuh tidak berjumlah banyak. Kadar garam yang terlalu tinggi dapat menyebabkan wajah seperti membengkak. Tidak hanya wajah, perut Anda pun juga akan ikut membuncit.
Selain itu, garam yang mengandung iodin disinyalir memiliki pengaruh yang kurang baik pada sebagian orang. Jumlah iodin berlebih dapat menyebabkan seseorang jatuh sakit.

Di samping itu, garam juga kaya akan kandungan natrium dan klorit. Dalam jumlah sedikit, kandungan tersebut dapat memberikan rasa lezat pada makanan. Pada jumlah banyak, garam dapat memberikan pengaruh buruk pada kulit Anda.

Sebelum Anda menyingkirkan garam dari meja makan atau dari dapur Anda, sebaiknya Anda mengkaji ulang semua makanan yang Anda konsumsi. Ada kalanya, bukan garam yang Anda gunakan di rumah yang merusak kulit Anda, melainkan makanan lain yang Anda beli di luar.

Selain itu, Anda juga patut memperhitungkan kuantitas dan frekuensi makanan bergaram yang Anda konsumsi. Mengonsumsi makanan rendah garam dalam porsi banyak tidak ada bedanya mengkonsumsi makanan asin dalam jumlah sedikit.

Dengan kata lain, selalu perhitungkan kadar garam, kuantitas makanan, dan seberapa sering Anda mengkonsumsinya.

Oleh: Ratih Kristianasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading