Sukses

Beauty

Basuh Muka Kurangi Minyak Pada Wajah

Bagi Anda yang memiliki masalah kadar minyak yang tinggi pada wajah, berarti kelenjar sebaceous (Sebaceous glands) Anda terlalu tinggi. Kelenjar mikroskopis ini lah yang bertanggung jawab dalam mengeluarkan zat yang bersifat minyak atau lilin yang juga disebut dengan sebum di wajah Anda Ladies.

Sebenarnya sebum ini secara alami memiliki tujuan untuk melindungi kulit wajah Anda lho Ladies. Tapi di lain sisi, sebum dalam jumlah besar akan membuat wajah Anda tampak kusam dan berminyak. Belum lagi kalau jumlah sebum ini di luar kontrol, bisa-bisa mengakibatkan jerawat nakal akan muncul di wajah Anda. wah, bisa susah kalau sampai begini.

Lalu bagaimana caranya untuk mengurangi kadar minyak penyebab kusam pada wajah ini?

Salah satu cara paling laris dan tentu saja manjur adalah membasuh muka. Dengan teratur membasuh muka Anda, kadar minyak pun akan semakin berkurang karena terbawa oleh air. Namun, membasuh muka ini juga tidak sembarangan Ladies. Ada beberapa hal tertentu yang perlu Anda perhatikan saat membasuh muka.

1. Gunakan air panas saat membasuh muka. Soalnya air panas lebih bisa menguraikan minyak jika dibandingkan dengan air dingin atau pun air hangat.

2. Pilih pembersih yang cocok untuk kulit Anda. Hindari sebisa mungkin produk pembersih wajah yang mengandung moisturizers. Biarpun cuma sekadar sabun batang atau pembersih muka beneran yang penting jangan sampai menggunakan produk dengan tambahan moisturizer Ladies. Soalnya hanya akan menambah kadar minyak di wajah Anda.

3. Kalau sampai jerawat muncul, gunakan sabun dengan formulasi bonzoyl peroxide atau triclosan. Soalnya, menurut besthealthmag.ca, kedua zat tersebut adalah antibakteri musuh utama jerawat Ladies.

Oleh: Sony Anshar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading