Sukses

Beauty

Bersihkan Noda Hitam di Kulit Gelap Anda

Anda pemilik kulit gelap? Harus ekstra perawatan tuh Ladies. Karena kulit gelap ternyata lebih rentan terhadap munculnya jerawat loh dibanding dengan warna kulit lainnya. Dan gawatnya lagi, kulit yang gelap lebih rentan mengembangkan bekas jerawat loh, sehingga kulit terlihat berbintik hitam yang disebut dengan area hiperpigmentasi.

Oleh karena itu, Anda harus mencegah dan menghilangkan jerawat dan bekasnya serta mengusir bintik-bintik coklat ya. Anda dapat menggunakan produk perawatan pencerah yang disesuaikan dengan warna kulit Anda.Dengan begitu, kulit Anda akan lebih terlihat bersih dan segar.

Nah, untuk mencegahnya, Anda juga tidak perlu melakukan perawata yang mahal dan repot kok. Cukup melakukan perawatan simpel dirumah secara rutin. Berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan dirumah menurut livestrong.com.

Langkah pertama, cuci dan bersihkan wajah dengan pembersih yang mengandung asam salisilat ya. Karena kandungan tersebut akan membantu membersihkan pori-pori dan menyingkirkan kotoran serta bakteri di wajah Anda.

Setelah itu, gunakan krim yang mengandung asam salisilat juga ya. Oleskan dikulit secara merata dan tambahkan diarea berjerawat Anda. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif atau jerawat ringan, tidak masalah untuk tidak menggunakan krim ini ya.

Langkah selanjutnya, biarkan krim menyerap dengan sempurna ya. setelah kering gunakan pelembab ringan dengan SPF ke wajah Anda ya. Pelembab tersebut berfungsi untuk meminimalisir kulit yang mengelupas tuh. Sedangkan SPFnya akan membantu menjaga kulit dari kerusakan akibat sinar matahari serta membantu mengurangi bekas jerawat nih. Pilihlah produk yang bebas minyak ya, agar jerawatpun tidak semakin berkembang.

Bersihkan wajah pada malam hari juga, dan oleskan serum untuk memperhalus kulit dan menghilangkan noda di kulit. Selamat mencoba!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading