Sukses

Beauty

Memijat Wajah Ternyata Bisa Mengatasi Wajah Berminyak

Wajah dengan kadar minyak berlebih kini menjadi masalah yang lagi tren lho Ladies. Banyak sekali wanita di luar sana yang mengalami masalah ini dan tak sedikit pula yang tengah bingung mencari cara untuk menuntaskannya.

Minyak pada wajah Anda itu muncul dikarenakan oleh jumlah kelenjar sebaceous (sebaceous glands) yang terlalu banyak. Kelenjar ini berfungsi untuk mengeluarkan zat yang bersifat minyak atau lilin yang juga disebut dengan "sebum" untuk melindungi kulit wajah Anda Ladies.

Akan tetapi, sebum dalam jumlah yang terlalu besar akan menyebabkan kandungan minyak yang berlebih pada wajah Anda dan tentu saja akan membuat Anda terlihat kusam. Belum lagi masalah jerawat akan selalu mengintai jika sebum atau minyak pada wajah Anda terlalu banyak.

Lalu apa yang harus Anda lakukan untuk mengatasi kadar minyak berlebih pada wajah ini?

Salah satu caranya adalah dengan memberikan pijatan pada wajah Ladies. Bukan sekadar pijatan biasa, tapi ,menurut besthealthmag.ca, juga dengan menggunakan bubuk gandum yang fungsinya untuk menyerap minyak di wajah Anda tersebut.

Tak hanya mengurangi kadar minyak, bubuk gandum juga bisa menyingkirkan sel kulit mati yang menutup pori-pori kulit Anda Ladies. Cukup giling 2 sendok teh gandum kering dan campurkan dengan witch hazel untuk membentuk pasta. Setelah itu, pijatkan dengan lembut ke wajah Anda dan biarkan selama beberpa menit agar bisa terserap dengan baik.

Oleh: Sony Anshar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading