Sukses

Beauty

Perawatan Wajah- Basmi Minyak Berlebih Dengan Masker Lumpur

Ladies ada yang memiliki masalah minyak berlebih di area wajah? tak perlu khawatir Ladies, Anda tidak sendirian kok. Pasalnya di Indonesia saja, yang negaranya memang panas dan penuh dengan polusi, sangat banyak wanita yang juga memiliki masalah minyak berlebih ini.

Minyak di wajah Anda itu dikeluarkan oleh sebuah kelenjar mikroskopis yang disebut dengan kelenjar sebaceous (sebaceous glands). Kelenjar ini berfungsi untuk mengeluarkan zat sebum yang bersifat lilin atau minyak untuk melindungi wajah Anda dari kering Ladies.

Namun, masalah akan mulai muncul saat kelenjar sebaceous pada wajah Anda ini mulai jadi terlalu banyak. Dengan begitu, minyak yang dikeluarkan pun akan ikut bertambah banyak. Kalau tidak dikendalikan, bisa-bisa wajah Anda tak hanya kusam tapi juga dipenuhi dengan jerawat. Lalu Apa yang musti Anda lakukan?

Caranya mudah Ladies, cukup dengan menggunakan masker lumpur, kadar minyak di wajah Anda akan jauh berkurang.

Masker lumpur ini memiliki fungsi untuk mengurangi minyak pada wajah dan membantu mengembalikan warna wajah Anda serta membuatnya tampak lebih segar dan cerah Ladies. Masker ini banyak dijual di toko-toko obat kok.

atau Anda juga bisa membuat masker Anda sendiri. Caranya, menurut besthealthmag.ca, adalah dengan menggunakan lumpur bentonit (yang dijual di beberapa toko makanan organik dan internet) dengan campuran witch hazel. Ingat, jangan menggunakan lumpur biasa lho ya, soalnya efeknya tentu akan berbeda.

Campurkan 1 sendok teh witch hazel dengan 1 sendok teh lumpur bentonit dan aduk hingga keduanya tercampur rata. Anda juga bisa mencampurkan 2 tetes minyak siprus dan 2 tetes minyak lemon untuk pewangi jika Anda suka.

Oleh: Sony Anshar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading