Sukses

Beauty

Minyak Oregano Untuk Menyembuhkan Jerawat

Ladies, apa yang Anda ketahui tentang oregano? Tentang kegunaannya yang dapat memperkaya rasa pada pizza atau pasta? Benar juga. Namun Ladies, tahukah Anda jika ternyata oregano berkhasiat merawat kulit wajah Anda yang berjerawat?

Normalnya, Anda melihat oregano dalam bentuk daun yang telah dihancurkan dan ditaburkan di atas makanan. Ternyata, oregano juga dapat berbentuk minyak dan biasa dikenal dengan nama oregano oil. Minyak ini didapatkan dengan cara penyulingan.

Menurut laman dailyglow.com, minyak oregano mengandung senyawa yang dipercaya dapat membunuh bakteri, virus, ragi, dan mikro organisme lainnya penyebab beberapa jenis penyakit. Oleh karena itu, sangat dimungkinkan bahwa minyak oregano dapat mengurangi jumlah bakteri penyebab jerawat.

Mengingat tidak semua orang tahan dengan penggunaan bahan herbal, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda. Ini perlu dilakukan untuk menghindari kemungkinan terjadinya reaksi alergi yang tidak diinginkan.

Untuk menggunakan minyak oregano, sebaiknya Anda tidak langsung menggunakan minyak tersebut pada kulit Anda. Jika Anda ingin memperoleh manfaat yang dimiliki oleh oregano, cobalah untuk menggunakan krim yang berbahan dasar oregano.

Jangan menggunakan oregano yang berbentuk minyak murni karena minyak oregano murni bersifat terlalu keras terutama untuk kulit wajah. Jika Anda masih ingin menggunakannya dalam bentuk minyak, cobalah untuk menggunakan minyak zaitun yang telah diinjeksi dengan oregano oil.

Pengaplikasian oregano oil dipercaya dapat membuat kulit Anda merasa lembab sehinggga tidak perlu mengeluarkan minyak berlebih.

Oleh: Ratih Kristianasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading