Sukses

Beauty

Cegah Kulit Kering Agar Wajah Tetap Segar

Ladies, masing masing orang memiliki jeis kulit yang berbeda-beda bukan? Khususnya bagi wanita, kulit lebih sensitif ya Ladies. Oleh karena itu, jika salah mengkonsumsi makanan saja akan terasa perbedaan nih. Bisa kering atau berminyak sehingga menimbulkan masalah wajah yang lain.

Saat kulit kering, biasanya wanita akan risih ya Ladies. Kulit akan mengelupas dan terasa perih. Apalagi saat kulit mengelupas Anda tidak bisa menggunakan make-up. Jelas sangat menyiksa tuh bagi wanita. Sebenarnya, apa saja sih yang menyebabkan kulit dapat kering dan mengelupas? Dan bagaimana cara mengatasinya ya?

Seperti yang dilansir dalam howstuffworks.com mengatakan beberapa penyebab kulit kering nih. Mau tahu kan? Pertama, sengatan sinar mata hari. Sinar matahari akan dengan mudah mematikan sel kulit nih Ladies. Sehingga, jika sel kulit sudah mati maka secara otomatis kulit paling luar Anda akan terkelupas.

Kedua, kekeringan. Kulit juga bisa dehidrasi loh Ladies. Kulit yang kering dan tidak diberikan pelembab akan bersisik dan megelupas dengan sendirinya nih. Apalagi, jika Anda menggunakan produk penghilang kerut atau jerawat. Pasti kulit akan kering dan terkelupas nih Ladies.

Pada dasarnya, obat jerawat menghilangkan minyak di kulit. Namun, jika tidak diimbangi dengan pelembab yang cukup maka kulit Anda akan menjadi kering. Selain itu obat penghilang jerawat juga akan menghilangkan sel kulit mati sehingga bekas jerawat juga akan hilang.
So Ladies, jaga kelembaban kulit Anda ya agar tetap terlihat sehat dan cantik. Selamat mencoba!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading