Sukses

Beauty

Mitos Jerawat Part III

Sebagian orang nih Ladies, menganggap bahwa jerawatan itu karena Anda jorok, jarang membersihkan muka dan terlalu sering makan coklat. Padahal ternyata itu cuma mitos lho! Kali ini kita akan membahas mitos mengenai jerawat lainnya yang khusus kami sadur dari webmd.com!
7. Jerawat hanyalah masalah kosmetik
Jerawat dapat disebabkan oleh konsekuensi dari perasaan Anda terhadap diri Anda sendiri. Jika Anda membiarkannya tidak terawatt, maka jerawat akan meninggalkan luka selamanya.

8. Menunggu jerawat pergi dengan sendirinya
Anda tidak harus menunggu lama untuk menghilangkan jerawat, meskipun menekannya kuat-kuat agar segera keluar juga bukan saran dokter. Dengan perkembangan zaman yang semakin maju, Anda bisa pergi ke dermatologis yang bisa memberikan Anda perawatan dan pengobatan yang Anda butuhkan untuk tampil kembali cantik.

9. Membersihkan jerawat dengan menggaruknya
Hal ini sebenarnya adalah kesalahan besar yang mungkin Anda pernah lakukan jika Anda mempercayai mitos ini. Anda mungkin panic saat harus pergi berkencan nanti malam, tetapi menyadari bahwa jerawat besar itu menganggu kesempurnaan wajah Anda sehingga Anda membuangnya secara paksa.

Jika hal ini memang terjadi pada Anda, jangan lakukan! Membuangnya dengan cara seperti ini justru akan meninggalkan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan. Pergilah ke dokter agar Anda mendapatkan obat untuk mengurangi jerawat Anda secepatnya.

10. Membeli pembersih sembarangan
Meskipun membeli cleanser dan produk kecantikan sangat mudah kita lakukan di supermarket sekaligus untuk berkonsultasi gratis dengan gadis penjaga counternya, hal ini bukanlah ide yang cukup baik. Counter di supermarket memiliki produk yang bervariasi memang, namun tidak selalu dapat memenuhi kebutuhan kulit Anda.

Maka mengunjungi dermatolojis adalah pilihan terbaik. Secara professional mereka dapat memberikan Anda arahan dan pengobatan tepat seperti yang Anda butuhkan.

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading