Sukses

Beauty

Mitos Jerawat Part II

Ladies, masih ingatkah Anda dengan beberapa mitos jerawat yang pernah kita bahas pada artikel sebelumnya? Tentunya Anda masih sabar kan untuk menyimak kelanjutannya? Kalau begitu langsung saja kita simak mitos jerawat versi webdm.com berikut ini, yuk!

4. Jangan pakai sunscreen
Menurut para ahli Anda hanya perlu memilih sunscreen yang tepat. Bahan kimia dari sunscreen, seperti Heliopleks membuat sebuah reaksi kimia yang memungkinkan kulit kepanasan. Maka menggunakan sunscreen seperi zinc oxide lebih dianjurkan.

5. Anda berjerawat karena Anda tidak cukup bersih membersihkan wajah
Kecuali Anda sama sekali sama sekali tidak pernah mencuci muka sama sekali, mitos ini mungkin tidak benar. Riset membuktikan, mencuci muka lebih baik hanya 2 kali sehari karena jika Anda terlalu sering mencuci muka, maka kulit Anda akan berubah kering.

Pembersih wajah hanya bertahan 5 menit, maka gunakan krim retinoid untuk hasil yang lebih efektif.

6. No make up during breakout!
Ada yang bilang menggunakan make up saat Anda sedang berjerawat justru akan memperparah jerawat, padahal Anda butuh menutupi jerawat itu bukan? Tenang, menurut Derick, seorang dermatologi, menggunakan make up selama berjerawat halal saja asal butiran bedaknya tidak terlalu pada sehingga kulit masih bisa bernafas.

Ladies, sepertinya Anda masih harus bersabar lagi deh untuk menunggu beberapa mitos lainnya untuk dibahas. Simak terus kelanjutannya ya!

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading