Sukses

Beauty

Mitos Jerawat Part I

Ladies, banyak sekali mitos yang berkembang dalam masyarakat kita ya? Ada mitos tentang pernikahan, kenamilan, bahkan sampai ada lho mitos tentang jerawat. Misalnya nih ya, mitos tumbuhnya jerawat jika terlalu banyak makan kacang. Tapi sebenarnya bener nggak sih?

Kali ini kita akan membahas beberapa mitos jerawat versi webmd.com. Ini dia ulasannya!
1. Orang dewasa seharusnya tidak memiliki jerawat
Tidak benar. Banyak survei menemukan bahwa jerawat masih banyak muncul di kulit wajah orang dewasa yang bahkan sudah berumur 30, 40, dan 50-an.

Meskipun bentuk dan tempat munculnya kadang berbeda, seperti jerawat pada umur belasan biasanya berwarna merah dengan ujung putih di sekitar pipi sedangkan jerawat dewasa biasa keluar di sekitar mulut dan rahang dengan warna yang lebih hitam.

2. Makan cokelat dan minum soda akan menumbuhkan jerawat.
Data dari riset belum menunjukkan bukti kuat tentang kebenaran akan mitos ini, meskipun ada kemungkinan bakteri dari produk susu di coklat bisa mempengaruhi jerawat. Namun, para ahli tetap bisa menarik kesimpulan bahwa wanita berumur 36 tahun ke atas harus berhenti minum susu untuk mencegah jerawat, padahal mereka sangat membutuhkan kalsium.

3. Stress menyebabkan jerawat
Sedikit banyak, stress mempengaruhi jerawat meskipun orang yang sedang stress tidak selalu dipenuhi dengan wajah. Namun para dokter memang mengakui adanya hubungan antara stress dengan jerawat melalui penelitian yang mengamati siswa yang lebih banyak berjerawat saat mendekati hari ujian.

Nah Ladies, masih ada beberapa mitos lagi nih yang belum kita bahas. Tentunya masih penasaran bukan? Kita lanjutkan di artikel berikutnya ya!

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading