Sukses

Beauty

Do dan Don’t Untuk Wajah Yang Mulai Aging (II)

Pada artikel sebelumnya, ladies telah menyimak lima poin “do” untuk menjaga kesehatan kulit anda yang mulai mengalami penuaan. Sekedar mengingatkan, lima “do” tersebut antara lain: konsumsi essential fatty acid. perbanyak minum, konsumsi buah dan sayuran, seimbangkan hormon, dan konsumsi suplemen antioksidan.

Selain lima “do” di atas, ada tiga poin “don’t” yang perlu anda perhatikan juga. Seperti dikutip dari laman health.howstuffworks.com, ketiga poin tersebut adalah:

Pantangan pertama adalah kurangi konsumsi makanan yang berminyak. Tubuh manusia bersifat menyerap semua lemak yang masuk ke dalam tubuh, salah satunya lemak yang berasal dari minyak. Jika ladies banyak mengkonsumsi gorengan, maka tubuh akan kelebihan lemak yang dapat memperburuk keadaan jaringan kulit yang menua. Sebagai gantinya, konsumsilah healthy fat yang berasal dari sosnut oil, ikan, dan alpukat.

Don’t yang kedua adalah jangan sering-sering terpapar sinar matahari. Sinar matahari memang bermanfaat bagi kulit karena mengandung vitamin D. Namun jika ladies menerima sinar matahari terlalu banyak (sun burn), anda akan beresiko terserang kanker kulit seperti melanoma. Maka dari itu, ketika anda harus keluar ruangan dalam jangka waktu yang lama, jangan lupa kenakan produk sun protection di daerah hidung, muka, dan telinga.

Terakhir, jangan memakai make up yang berlebihan. Kosmetik mengandung bahan-bahan kimia yang berbahya bagi kulit. Ingatlah bahwa bahan kosmetik yang susah dieja namanya beresiko tinggi membahayakan kulit wajah anda.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading