Sukses

Beauty

Do dan Don’t Untuk Wajah Yang Mulai Aging (I)

Aging atau penuaan adalah proses alami yang akan terjadi pada semua manusia. Termasuk pada kulit wajah anda. Aging akan mengakibatkan kulit berbercak-bercak dan mengeriput. Apabila kulit wajah ladies sudah mulai memasuki masa aging, simaklah beberapa tips dan pantangan bagi kulit wajah anda agar tetap sehat.

Seperti dikutip dari laman health.howstuffworks.com, berikut ini adalah lima “do” yang harus anda lakukan untuk merawat kulit yang sudah mulai mengalami penuaan:

Pertama, konsumsilah bahan makanan dan suplemen yang mengandung essential fatty acid (EFA). EFA merupakan zat yang bermanfaat untuk mempertahankan kesehatan kulit. Selain itu, EFA juga diketahui dapat mencegah terjadinya kanker kulit. Karena EFA tidak diproduksi secara alami di dalam tubuh, maka ladies bisa mendapatkannya dari makanan (minyak ikan dan coconut oil untuk memasak) dan suplemen.

Kedua, perbanyak minum. Kulit ladies membutuhkan air yang cukup untuk mempertahankan kelembabannya, Sekurang-kurangnya konsumsilah 8 gelas air perhari.

Do yang ketiga adalah perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Buah dan sayuran mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk mempertahankan elastisitas kulit. Selain itu, buah dan sayur mengandung nutrisi lain yang juga baik untuk mempertahankan kesehatan kulit anda.

Next, seimbangkan hormon, Estrogen, testosterone, dan DHEA yang rendah dapat menyebabkan kulit keriput. Untuk menyeimbangkan jumlah hormon, ladies dapat melakukan hormone replacement dengan bantuan dokter.

Terakhir, konsumsi suplemen antioksidan seperti vitamin C, E, CoQ10, dan asam alpha-lipoic. Suplemen antioksidan tersebut bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang mengancam kulit anda.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading