Sukses

Beauty

Basmi Flek Hitam

Hai Ladies, memiliki kulit cerah mempesona tentu adalah keinginan setiap wanita. Siapa yang tidak ingin memiliki kulit sehat, lembab dan halus yang dapat membuat setiap mata terpana saat melihat kita? Namun, keinginan sepeti itu nampaknya tidak bisa menjadi kenyataan bagi semua wanita.

Akibat pengaruh hormone serta faktor – faktor luar seperti polusi udara dan makanan yang dikonsumsi, memiliki kulit sehat, khususnya untuk bagian wajah, semakin sulit saja. Polusi dan faktor – faktor lainnya seringkali menyebabkan seorang wanita bermasalah dengan yang namanya flek hitam. Nah, apa yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya? Wholeliving.com membagi tips – tipsnya untuk Anda.

Jika Ladies ingin kulit sehat, cantik, mempesona dan bebas dari flek, satu hal yang perlu Ladies ingat bahwa mengatasi hyperpigmentation atau timbulnya bagian kulit dengan warna yang tidak sama akan membutuhkan waktu.

- Pencegahan

Mencegah lebih baik dari mengobati. Nah, jika sudah muncul tanda – tanda flek hitam di sekitaran mata atau pipi, Ladies disarankan untuk tidak pernah lupa mengaplikasikan sunscreen sebelum keluar rumah. Sinar UV dari matahari diyakini sebagai penyebab besar timbulnya flek hitam dini pada wanita.

- Pengelupasan

Selain melindungi, bantu sel kulit beregenerasi dengan lebih teratur dengan mengaplikasikan scrub khusus wajah yang membantu mengelupas sel kulit mati dan membiarkan sel kulit memproduksi yang baru.

- Perawatan

Mengatasi masalah kecantikan sudah bukan hal yang sulit di jaman seperti sekarang ini. Jika tindakan pencegahan yang dilakukan tidak menghentikan flek hitam terus muncul, Anda dapat menggunakan krim khusus merawat flek hitam untuk menghilangkannya. Jika perlu, minta bantuan dokter untuk hasil lebih baik.

Semoga bermanfaat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading