Sukses

Beauty

3 Kesalahan Saat Bermake-up

Bermake-up sedianya membuat wajah kita lebih menarik dan cantik, kan ladies? Tujuan agar wajah menjadi lebih rupawan nampaknya dapat berubah menjadi kurang menawan saat terjadi salah memake-up. Sonia Kashuk, seperti yang dilansir dari laman sheknows.com menuturkan ada setidaknya 3 kesalahan saat bermake-up yaitu:

a. Memakai make-up dengan pencahayaan yang salah.
Kebanyakan dari kita melakukan make-up saat pagi hari, tak ada yang salah awalnya. Namun begitu kita keluar olala wajah kita terlihat seperti badut. Apa yang salah?

Sonia menuturkan bahwa kebanyakan wanita memoles muka mereka dengan sedikit sekali pencahayaan. Padahal pencahayaan yang buruk mempengaruhi bagaimana kita melihat warna. Sehingga seringkali warna yang dipoleskan menjadi berlebihan dan sebenarnya tidak perlu.

b. menggunakan foundation secara berlebih.

Penggunaan foundation secara berlebih tidak membuat kekurangan pada wajah tertutupi malah semakin membuatnya tidak natural. Coba gunakan foundation secukupnya saja bukan seperti menumpahkan semua foundation ke wajah.

Lebih baik lagi jika anda menggunakan foundation yang mirip dengan warna kulit. Gunakan foundation itu sedikit lebih banyak ke titik-titik yang dirasa perlu disamarkan.

c. menghabiskan waktu lebih banyak untuk memoles mata.
Kebanyakan wanita ingin mempunyai mata yang menarik dan sempurna sehingga butuh waktu berjam-jam hanya untuk memoleskan maskara atau membuat warna warni pada kelopak mata.

Cukup sediakan waktu untuk meratakan warna pada kelopak dan poles garis mata menggunakan eye liner. Ratakan dengan sikat sintentik untuk lebih halus lagi.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading