Sukses

Beauty

Mengetahui Terapi Laser Untuk Jerawat

Kalau Anda bermasalah dengan jerawat, terapi laser mungkin akan menjadi pilihan utama. Anda tidak perlu memakai obat yang rasanya mungkin tidak dan hasilnya mungkin tidak cepat. Walaupun terapi laser ini bisa dikatakan sebagai cara melawan jerawat yang maju, Anda harus tahu sebenarnya tentang terapi ini.

Dari hal-hal di bawah ini yang dilansir laman acne.org, setidaknya Anda bisa menilai bagaimana terapi ini sebelum memutuskan untuk melakukannya.

1. Terapi laser ini bisa jadi bukan solusi utama bagi jerawat Anda. Maksudnya, terapi ini hanya menjadi pendukung dalam keseluruhan perawatan jerawat. Biasanya cocok bila digunakan bersama dengan obat yang dioleskan pada kulit.

2. Saat perawatan jerawat lainnya tidak berhasil contohnya pada mereka yang mempunyai kondisi jerawat yang parah, tambahan terapi laser akan membantu menghilangkan jerawat yang bandel.

3. Hasil terapi ini tidak bisa ditebak, terkadang hanya sementara, dan bervariasi bagi tiap orang. Penyebabnya tentu adalah jenis kulit dan seberapa parah keadaannya. Kalaupun ada yang wajahnya bersih dari jerawat dengan terapi ini, maka sebenarnya tidak 100 persen bersih. Supaya hasilnya lebih baik dan tahan lama maka Anda perlu melakukannya secara berkala. Selama terapi dan selesai terapi lakukan perawatan kulit yang baik.

4. Biaya terapi bisa menjadi mahal dan asuransi Anda mungkin tak sanggup membayarnya. Untuk itu Anda perlu mendiskusikannya dengan dermatologis, jangan sampai Anda berhutang hanya untuk menyembuhkan jerawat.

5. Dikarenakan bisa timbul efek samping dari terapi ini, maka sebelum melakukannya tanyakan tentang terapi laser secara lengkap pada ahli dermatologis yang terpercaya.

Oleh: Hening

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading