Sukses

Beauty

Langkah Mudah Hilangkan Minyak Pada Wajah

Kulit berminyak menyebabkan masalah di wajah kita. Kulit berminyak biasanya akan menyebabkan pori-pori terlihat membesar dan menyebabkan noda jika tidak ditanggulangi dengan benar. Tak ingin hal itu terjadi, ikuti cara menanggulangi minyak yang dapat dilakukan di rumah dengan mengikuti langkah –langkah yang dikutip dari laman wikihow.com berikut.

1. Hindari penggunaan scrub pada kulit berminyak. Bukannya membantu menghilangkannya namun scrub menstimulasi produksi minyak berlebih. Gunakan produk kecantikan wajah yang mengandung AHA, atau BHA, atau enzim dari nanas, susu, labu, dll yang akan mengangkat ‘lem’ yang menempel pada sel kulit mati pada kulit.

2. Bersihkan wajah di pagi dan malam hari menggunakan foaming cleanser dengan pH seimbang (sedikit asam) yang lembut. Kulit anda kan terlindungi dengan mantel asam karena bakteri tidak suka berkembang di lingkungan kulit yang asam. Sedang kebanyakan sabun mengandung alkalin dan menghilangkan mantel asam alami yang akan menyebabkan kulit rentan ditinggali bakteri.

3. Ikuti penggunaan pembersih dengan toner free atau aseton. Jangan gunakan terlalu banyak, karena bahan-bahan yang terkandung akan menyebabkan kulit kering dan kelenjar minyak akan memproduksi lebih banyak lagi minyak. Untuk itu gunakan sedikit saja dengan meneteskannya pada cutton bud lalu usapkan merata pada wajah dan leher.

4. Gunakan pelembab yang ringan dan bebas minyak. Minyak dan pelembab adalah dua hal yang berbeda. Kulit berminyak tetap butuh pelembab. Pelembab biasanya berbahan dasar air dan kulit berminyak juga butuh air agar tak dehidrasi. Minum air 8 gelas perhari juga dapat membantu.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading