Sukses

Beauty

Kulit Gelap, Tetap Cantik Dengan Make up Sesuai

Ladies, bagi seorang wanita penampilan sangat penting bukan? Khusunya penggunaan make-up sebagai penunjang penampilan sehari-hari maupun saat pesta ataupun acara lainnya.

Namun, seringkali penggunaan make-up menjadi masalah untuk wanita yang memiliki kulit berwarna gelap ya Ladies. Takut tidak cocok biasanya menjadi alasan utama wanita berkulit hitam untuk tidak menggunakan make-up dan hanya menggunakan perawatan seadanya.

Bagi Anda wanita berkulit gelap, jangan sedih dulu ya. Karena Stacy Okafor seorang seniman make-up internasional memberikan tips untuk Anda dalam channel4.com. Jangan lewatkan ya Ladies.

Pertama, gunakan foundation yang terang. Usahakan untuk memakai riasan yang bertekstur ringan dengan konsentrasi pigmen yang tinggi. Tujuannya, menghindari tampilan yang tebal dan berat dikulit nih.

Kedua, pilihlah warna yang cocok dengan kulit Anda ya. untuk memilih warna yang tepat, cocokkan warna kulit di siang hari. Untuk menyamakan warna kulit, gunakan concealer berwarna terang atau lebih gelap dari kulit Anda.

Ketiga, untuk memperbaiki warna kulit gunakan concealer berwarna jingga terlebih dahulu ya. Tujuannya untuk menetralkan kegelapan nih Ladies. Setelah itu gunakan bedak ringan dan gunakan lagi concealer yang cocok dengan kulit Anda.

Keempat, jangan pernah gunakan warna-warna silver ya. Gunakan warna-warna yang hangat atau warna emas untuk tampilan yang lebih cocok untuk kulit gelap.

Nah, untuk alis ada baiknya untuk menggunakan warna coklat gelap ya. Jangan gunakan warna hitam karena akan membuat kulit Anda semakin gelap. Selanjutnya, gunakan lipliner atau garis bibir untuk membentuk bibir yang Anda inginkan dengan warna yang lebih gelap atau netral ya Ladies. Selamat mencoba!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading