Sukses

Beauty

Cara Menggunakan Bedak Agar Tahan Lama

Ladies, pasti Anda ingin tampil cantik seharian terutama saat Anda sibuk dengan aktifitas Anda yang mungkin membuat wajah Anda nampak kusam. Anda pasti menginginkan riasan wajah yang tahan lama. Berikut ini adalah beberapa tips penggunaan bedak yang tahan lama.

Bersihkan wajah
Membersihkan wajah sebelum memakai make up sangatlah penting. Kulit wajah yang kotor akan membuat hasil riasan Anda nampak berantakan dan tentu saja dapat tidak sehat untuk kulit Anda. Selain itu, riasan wajah akan lebih melekat pada kulit wajah yang bersih, seperti yang dilansir situs femina.co.id.

Gunakan pelembab
Pelembab fungsinya tentu saja untuk melembabkan kulit. Pelembab juga dapat membantu bedak agar lebih melekat pada kulit. Tanpa menggunakan pelembab, kulit Anda akan terlihat kering dan tidak sehat. Setelah selesai memakai pelembab, jangan langsung memakai bedak. Diamkan dahulu sampai sekitar sepuluh menit agar pelembab meresap ke dalam kulit, sehingga bedak Anda tidak mudah luntur.

Gunakan alas bedak
Gunakan alas bedak yang berbentuk padat karena lebih tahan lama. Gunakan oil paper untuk menyerap minyak yang disebabkan oleh alas bedak. Cukup tekan perlahan dan jangan digosok agar alas bedak tidak hilang, menurut informasi yang dilansir gadis.co.id.

Gunakan bedak tabur
Gunakan bedak tabur setelah menggunakan alasa bedak. Bedak tabur dapat membuat riasan lebih tahan lama. Gunakan tipis sesuai kebutuhan agar Anda tidak terlihat seperti memakai topeng.

Nah, Ladies! Itu dia beberapa tips untuk bisa tampil cantik seharian. Selamat mencoba!

Oleh: Rani Rahma

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading