Sukses

Beauty

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Berminyak

Ladies, untuk Anda yang menomorsatukan penampilan, mempunyai kulit wajah yang berminyak adalah sebuah mimpi buruk, bukan? Banyak wanita yang sering kewalahan dalam mengatasi kulit wajah yang berminyak.

Merawat kulit wajah yang berminyak sebenarnya cukup sederhana, asalkan Anda teratur dan rajin melakukannya, maka minyak di wajah Anda akan berkurang. Dilansir dari healthtips.blogspot.com, berikut ini adalah cara mudah merawat wajah yang berminyak.

1.Bersihkan wajah Anda dengan sabun khusus wajah berminyak dan air hangat. Menggunakan air hangat akan menghilangkan minyak di permukaan wajah lebih cepat daripada menggunakan air dingin

2.Gunakanlah masker wajah, biasanya cenderung pada masker gelap karena masker gelap dapat menyerap minyak di wajah secara menyeluruh. Anda juga bisa menggunakan masker tipe mud atau clay, bisa juga dengan masker yang terbuat dari wortel, lemon, jeruk, dan mentimun

3.Anda juga bisa memakai bedak pada wajah Anda. Bedak juga berfungsi menyerap kadar minyak berlebih pada wajah.

4.Gaya hidup yang sehat juga berpengaruh pada berkurangnya kadar minyak di wajah. Dengan sering berolahraga, sirkulasi darah Anda akan semakin lancar. Ketika Anda mengeluarkan banyak keringat dengan berolahraga, secara otomatis kotoran-kotoran pada wajah akan terbuang bersama keringat yang mana akan mengurangi kadar minyak pada wajah. Selain itu, mengeluarkan banyak keringat juga berfungsi untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah Anda.

Nah Ladies, mudah bukan cara untuk merawat wajah yang berminyak! Tunggu apa lagi? Segera lakukan tips di atas agar wajah Anda terhindar dari kadar minyak yang berlebih. Selamat mencoba!

Oleh: Larasati Zuhro

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading