Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Keringnya Kulit Wajah

Hai Ladies! Penyebab kulit berminyak kebanyakan berasal dari diri Anda sendiri, dan jika berasal dari diri Anda sendiri, Anda pasti akan dengan mudah mengatasinya. Tapi bagaimana dengan kulit wajah yang kering?

Penyebab kulit wajah kering tidak hanya diri Anda sendiri, tapi juga udara di sekitar Anda, bahkan pakaian Anda. Jika Anda tidak tahu bagaimana mengatasinya, maka artikel yang dilansir dari webmd.com ini akan memberikan arahan pada Anda bagaimana mengatasi kulit wajah yang kering. Berikut penjelasannya.

1. Jangan Mandi Air Panas
Mandi air panas di bawah guyuran shower sehabis beraktivitas memang bagus. Tapi tidak jika Anda memiliki masalah dengan kulit kering. Air panas akan menghilangkan minyak-minyak pada lapisan kulit Anda. Kedengarannya bagus, tapi Anda membutuhkan minyak-minyak itu untuk menjaga kulit Anda tetap lembut dan lembab.

2. Cucilah dengan Lembut
Jika Anda ingin menyabun wajah dan kulit Anda, maka gunakanlah sabun tanpa busa. Produk sabun yang mengandung deodorant dan anti bakteri di dalamnya dapat semakin merusak kulit kering Anda. Gunakanlah pembersih yang mengandung ceramide. Ceramide adalah zat kimia yang dapat mengembalikan kadar minyak pada kulit Anda. Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah, ketika Anda membersihkan wajah dengan cleanser, lakukanlah perlahan. Menggosok atau mengusap wajah terlalu keras dapat menipiskan kulit Anda.

3. Lindungi Kulit Anda
Sinar matahari adalah salah satu penyebab keringnya kulit, kerutan, dan kasarnya kulit wajah. Lindungi kulit Anda dengan krim SPF 30. Pada musim dingin, bibir akan menjadi semakin kering dan pecah-pecah. Untuk menanggulangi hal itu gunakan lip balm dengan SPF 15.

Nah Ladies, sudah tahu bukan cara mengatasi kulit kering? Jika Anda memiliki masalah ini, tips di atas akan sangat bermanfaat untuk Anda. Semoga berhasil!

Oleh: Larasati Zuhro

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading