Sukses

Beauty

5 Makanan Agar Kulit Wajah Sehat Bersinar

Ladies, selain perawatan langsung pada wajah untuk mendapatkan wajah yang bersinar perawatan dari dalam pun juga harus dilakukan. Caranya dengan mengkonsumsi makanan-makanan tertentu yang dapat membuat kulit lebih cerah. Apa saja makanan tersebut, berikut ulasannya yang dilansir dari laman besthealthmag.ca.

a. Tomat. Ingin terbebas dari jerawat? Makan makanan yang berbahan dasar tomat seperti jus tomat atau saus tomat setiap hari. Likopen yang terkandung dalam tomat akan membantu mengurangi hormon yang merangsang pertumbuhan jerawat. Tak ada jumlah pasti berapa banyak likopen yang harus dikonsumsi namun setidaknya 3-5 kali dalam seminggu anda dianjurkan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran ini.

b. Teh Hijau. Teh hijau juga sangat baik melawan hormon yang dapat menumbuhkan jerawat. Seduh teh hijau 3 sampai 5 cangkir teh hijau setiap hari. Kandungan antioksidan didalamnya sama seperti tomat akan membuat kulit terlihat lebih muda dan lebih sehat.

c. Berri. Bluberi dan cheri termasuk makanan yang kaya antioksidan yang dapat melawan noda pada wajah.
d. Ikan dan berbagai macam makanan laut. Penelitian yang dilakukan perguruan tinggi nutrisi di Amerika menyatakan orang yang mengkonsumsi ikan dan makanan laut cenderung tidak cepat keriput. Omega 3 yang terkandung pada ikan dan makanan laut lain dapat melawan proses penuaan.

e. Beras merah. Memang rasanya tak begitu enak dibanding beras putih namun kandungan ceramid didalamnya dapat membuat kulit lembab sepanjang waktu.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading