Sukses

Beauty

Buah-buahan Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Mencuci Wajah

Hai Ladies! Jika Anda kebingungan untuk mencari pencuci wajah yang terbaik seiring banyaknya produk-produk pencuci wajah, maka artikel yang dilansir dari voices.yahoo.com ini akan membantu Anda memilih pencuci wajah yang sempurna untuk wajah Anda.

Seperti yang Anda ketahui, apapun yang bersifat alami pasti ramah lingkungan dan aman untuk digunakan. Begitu pula dengan pencuci wajah. Pencuci wajah terbaik adalah pencuci wajah yang berasal dari buah-buahan. Berikut ulasan beberapa buah yang bisa Anda gunakan untuk mencuci wajah.

1. Strawberry
Strawberry adalah sumber dari asam salisil yang menjadi bahan utama dalam pengobatan atau pencegahan munculnya jerawat. Maka dari itu, strawberry sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan pencuci wajah alami untuk mencegah atau mengobati jerawat. Anda bisa melembutkannya, kemudian campurlah dengan madu atau susu untuk dijadikan sebagai masker.

2. Pisang
Buah pisang diperkaya oleh vitamin dan nutrisi penting, termasuk potasium, anti-oksidan, vitamin B, dan vitamin B6. Buah pisang sangat cocok untuk perawatan kulit kering dan kulit wajah bernoda. Sama seperti strawberry, Anda bisa mencampurnya dengan madu atau susu untuk dijadikan sebagai masker.

3. Pepaya
Buah pepaya kaya akan anti-oksidan. Menggunakan buah pepaya untuk mencuci wajah Anda akan menghilangkan radikal bebas dan zat-zat kotor yang menempel pada pori-pori wajah Anda. Anda bisa mengusap wajah Anda dengan irisan pepaya, atau melembutkannya untuk dijadikan masker, atau mencampurnya dengan sedikit air untuk dijadikan sebagai pembersih.

Nah Ladies, dengan menggunakan buah-buahan sebagai bahan dasar pencuci muka, selain Anda akan mendapatkan manfaat seperti yang tertera di atas, Anda juga akan terhindar dari iritasi karena buah-buahan merupakan 100% bahan alami. Selamat mencoba!

Oleh: Larasati Zuhro

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading