Sukses

Beauty

Bawang Putih Pereda Infeksi Telinga Anda

Mengalami infeksi telinga bukanlah sesuatu yang menyenangkan untuk Anda maupun anak-anak Anda. Hal ini dikarenakan telinga adlah indera yang Anda gunakan untuk mendengar. Tanpa memiliki telinga yang benar-benar sehat, Anda tidak bisa mendengar hal-hal yang dahulunya mungkin bisa Anda dengar dengan jelas. Oleh karena itu, jika Anda terkena infeksi telinga ini, Anda harus segera mencari cara untuk mengobatinya.

Dokter dan obat-obatan kimia mungkin merupakan pilihan pertama yang ada di dalam benak Anda, Ladies. Hal ini wajar tentunya karena memang dokter dan obat-obatan kimia bisa mengobati hampir semua penyakti dengan cepat. Namun, obat-obatan seperti ini kadang memiliki efek samping yang malah membuat Anda merasakan sakit di bagian-bagian tubuh lainnya. Hal seperti bahkan bisa menghambat keseharian Anda.

Mengetahui adanya fakta tersebut, banyak orang mulai mencari obat-obatan alternatif yang memiliki efek yang sama dengan obat-obatan kimia. Salah satu jenis obat alternatif untuk infeksi telinga yang mudah dibuat adalah obat yang berbahan dasar bawang putih karena bawang putih ini pasti ada banyak di dapur Anda.

Dilansir dalam healthychild.org, cara membuat obat yang satu ini adalah dengan rebuslah satu suing bawang putih dengan setengah gels air hingga bawang putihnya lembut. Letakkan bawang putih ini pada telinga dan bungkuslah dengan kapas dan plester. Diamkan selama satu hari dan gantilah di hari berikutnya hingga infeksi telinga Anda mereda.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading