Sukses

Beauty

Tips Menata Rambut Untuk Menutupi Uban – Part 1

Ladies, dulu uban memang selalu dianggap sebagai penanda usia lanjut. Tapi sekarang, uban pun dapat tumbuh pada wanita berusia lebih muda. Tahukah anda, tingkat stress yag tinggi dan pengaruh polutanlah yang berperan dalam hilangnya pigmen alami pada rambut.

Nah, jika anda merasa uban terlalu cepat tumbuh di kepala, rasanya memang kurang nyaman ya melihatnya di antara rambut yang masih hitam. Untuk itu, kami memilihkan beberapa tips penataan rambut yang dapat anda praktekkan untuk menutupi uban di kepala anda jika anda belum sempat mewarnainya, seperti dilansir dari esalon.com, berikut ini:

1. Jangan dicabut
Ini penting ladies, walaupun tangan sudah terasa gatal untuk mencabut uban di kepala, sebaiknya tahan diri anda ya. Menarik uban hanya akan merusak folikel rambut dan memperbesar resiko kebotakan lo.

2. Buat kepang yang cantik
Untuk acara semi-formal hingga formal, cobalah mengaplikasikan kepang cantik bergaya French Braid di sekitar kepala yang ampuh menutupi uban anda. Lilitan lambut akan menyamarkan perubahan warna rambut pada kepala anda.

3. Ubah belahan rambut
Ladies, pada beberapa wanita, uban akan tumbuh lebih dominan di salah satu belahan rambut. Lebih parahnya, belahan rambut lama malah akan semakin mengekspos uban yang tumbuh. Nah, untuk menutupinya, coba ubah belahan rambut anda agar sisi rambut yang tampak juga berubah.

Bagaimana, Ladies, cukup membantu? Lakukan tiga tips selanjutnya juga supaya uban tertutupi maksimal yang akan dibahas di Tips Menata Rambut Untuk Menutupi Uban – Part 2.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading